INTIMES.co.id | Banda Aceh – PSMS Medan menjalani laga tandang ke Stadion Harapan Bangsa, markas Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan lanjutan Grup A Liga 2, Sabtu 18 November 2023. Tim tamu mengakui kualitas lawan.

Klasemen Grup A Liga 2 2023/2024 saat ini, Semen Padang ada di urutan teratas dengan 17 poin hasil dari delapan pertandingan. Di bawahnya ada Persiraja Banda Aceh dengan 16 poin. PSMS Medan berada di urutan ketiga. Tim berjuluk Ayam Kinantan baru memainkan tujuh pertandingan dengan koleksi 11 poin.

Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson mengatakan, secara itung-itungan, Persiraja sudah dekat dengan tiket ke babak 12 besar Liga 2. Menurutnya, hal itu wajar karena skuadnya bagus.

Namun begitu, Miftahudin tak lantas pesimistis. Karena anak asuhnya datang ke Banda Aceh juga sedang memburu posisi ketiga, tiket terakhir ke babak 12 besar.

“Kalau masalah jegal-menjegal di kompetisi ini pasti ada yang menang, seri, dan kalah. Kalau bisa kita sama-samalah, artinya secara matematis hitung-hitungan Persiraja ini sudah lolos, sekarang kami yang berusaha menentukan langkah kami supaya bisa mendampingi Persiraja,” kata Miftahudin

Yang jadi catatan Miftahudin untuk melawan Persiraja adalah tren positif di markas sendiri. Mereka hampir tidak pernah mengalami kebobolan.
“Persiraja hampir tidak ada kebobolan di kandang. Kami sudah melihat beberapa match Persiraja sampai kemarin di Palembang. Tim paling sering clean sheet, itu jadi catatan kami sendiri.

“Persiraja hampir tidak ada kebobolan di kandang. Kami sudah melihat beberapa match Persiraja sampai kemarin di Palembang. Tim paling sering clean sheet, itu jadi catatan kami sendiri. Minimal kami bisa memberikan tontonan yang menarik artinya suporter datang melihat permainan kami dan Persiraha sehingga enak dilihat ditonton penonton yang hadir,” jelas Miftahudin.

Miftahudin mengatakan bahwa semua pemain telah diberikan tugas dengan jelas, termasuk diberikan tugas kepada striker andalan PSMS Medan seperti Jose Valencia dapat mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

“Semua pemain sudah saya berikan tugas dari belakang sampai pemain depan Coach Zul (Achmad Zulkifli) pasti mengamati Jose Valencia. Persiraja juga punya striker asing bagus mudah-mudahan ketajaman striker besok terlihat dan bagus hasilnya,” kata Miftahudin.

Sumber : viva.co.id