INTIMES.co.id | MEDAN – Program Doktor Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) akan menyelenggarakan Konferensi Internasional dengan tema “Mainstreaming The Islamic Economy Into Civilization Destination” pada 2 Agustus 2023 mendatang di Bank Indonesia KPw Sumatera Utara.

Adapun digelernya konferensi ini bertujuan untuk menjadi platform bagi pemikir, akademisi, praktisi, dan pembuat kebijakan dalam berdiskusi, berbagi pengetahuan, dan memperkuat pemahaman tentang ekonomi syariah serta peran dan kontribusinya dalam mengembangkan peradaban dan destinasi dunia modern.

Ketua panitia konferensi H Kaswinata, menyatakan bahwa dengan adanya konferensi tersebut sebagai wadah untuk kepentingan ekonomi syariah.

“Konferensi ini adalah wadah bagi pemangku kepentingan di bidang ekonomi syariah untuk berkolaborasi, bertukar pemikiran, dan menghasilkan gagasan inovatif,” ujar Kaswinata.

Kaswinata juga menyampaikan bahwa terselenggaranya konferensi itu juga sebagai komitmen memajukan ekonomi syariah.

“Kami berkomitmen untuk aktif memajukan ekonomi syariah dan meningkatkan pemahaman global tentang manfaat dan nilai-nilainya,” ucap Kaswinata.

Beberapa pembicara terkemuka yang telah dikonfirmasi hadir pada acara konferensi tersebut yakni Ibrahim Deputy Bank Indonesia KPw Sumatera Utara; Adiwarman Karim, Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia (BSI); Dato’ Profesor Ahmed Kameel Mydin Meera, Deputy Vice Chancellor Academic & Student Affair, Sultan Azlan Shah University; serta Profesor H. Azhari Akmal Tarigan, pakar Ekonomi Syariah Sumatera Utara.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UIN SU, Profesor Azhari Akmal Tarigan, mengatakan harapannya untuk konferensi mendatang.

“Kami berharap konferensi ini menjadi forum penting bagi pemangku kepentingan di bidang ekonomi syariah untuk berkolaborasi, bertukar pemikiran, dan menghasilkan gagasan inovatif. Diharapkan kegiatan ini menjadi ajang tahunan dalam membesarkan ekonomi syariah dan mendukung pengembangan ekonomi syariah di Indonesia,” kata Azhari.

Konferensi Internasional yang akan diselenggarakan Agustus mendatang ini, tengah dipersiapkan secara matang. Lewat forum diskusi, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SU Profesor M Syukri Albani Nasution dan sekretaris panitia Angga Syahputra juga turut hadir mematangkan acara.

Acara tersebut pun secara terbuka memberi kesempatan bagi para akademisi, praktisi, dan pemerhati ekonomi syariah untuk turut serta mengikuti konferensi.

Jika berminat mengikuti konferensi tersebut dapat menghubungi panitia Program Doktoral Ekonomi Syariah UINSU melalui Sdr. Yusron (082365078398) dan Sdr. Arief Rachman (085262691919) atau dapat langsung melalui link berikut: https://s.id/konferensi-internasional-uinsu.[]

Fakhrur
Editor