INTIMES.co.id  | BANDA ACEH –  Illiza Sa’aduddin Djamal, sosok yang telah mengukir jejak sukses sebagai pemimpin Kota Banda Aceh dari tahun 2007 hingga 2017, kembali tampil di panggung politik dengan langkah mantap. Menyiratkan tekad kuat untuk terlibat kembali dalam membangun kota yang pernah dipimpinnya, Illiza mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Wali Kota Banda Aceh ke PPP.

Pada Jumat (24/5/2024), suasana hangat menyambut Illiza di Kantor DPC PPP Banda Aceh. Di sana, ia diterima oleh ketua Asnawi M Amin serta sejumlah kader partai. Penyerahan formulir pendaftaran oleh Illiza menjadi tanda komitmen yang tak diragukan lagi untuk bertarung dalam Pilkada Kota Banda Aceh 2024.

Illiza, dengan kebijaksanaannya, tidak hanya sekadar mendaftar. Ia menyoroti beragam persoalan yang masih menghantui Kota Banda Aceh, termasuk tata kelola pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan implementasi syariat Islam. Dengan pengalaman yang telah mengakar, Illiza menyatakan kesediaannya untuk kembali memimpin kota tersebut dan menyelesaikan tantangan yang ada.

“Kota Banda Aceh masih membutuhkan perhatian untuk ditata kembali. Sebagai warga yang peduli, saya merasa bertanggung jawab untuk turut serta dalam membangun kota ini,” ujarnya kepada wartawan, mencerminkan semangatnya yang membara.

Tidak hanya itu, Illiza juga menekankan pentingnya memberikan perhatian khusus kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta membangun kerjasama antar daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat, menandai komitmennya pada pembangunan holistik yang melibatkan semua lapisan masyarakat.

Meskipun sempat berkomunikasi dengan beberapa partai politik lain seperti Gerindra, Demokrat, Golkar, NasDem, dan PKB, Illiza memilih untuk melanjutkan perjalanan politiknya melalui PPP. Keputusan ini dipengaruhi oleh aspirasi masyarakat dan kesediaan Illiza untuk kembali berkontribusi dalam membangun Kota Banda Aceh.

Meski sebelumnya dikenal sebagai anggota DPR RI, Illiza kini kembali ke panggung politik lokal dengan harapan untuk membawa Banda Aceh menuju masa depan yang lebih cerah. Suaranya yang semakin meningkat dalam Pemilu 2024 menunjukkan bahwa masyarakat masih mempercayainya sebagai pemimpin yang mampu membawa perubahan positif.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, Illiza Sa’aduddin Djamal siap menghadapi tantangan demi mewujudkan visi membangun Kota Banda Aceh yang lebih baik untuk seluruh warganya. Dalam setiap langkahnya, Illiza membawa harapan bagi warga Banda Aceh untuk masa depan yang lebih baik, menggambarkan kembalinya semangat baru bagi kemajuan dan kesejahteraan Kota Banda Aceh.

Adi Khairi
Editor