INTIMES.co.id | MEDAN – Pondok Pesantren Tahfidz Quran dan Hadist Al Faiz yang di Jalan Batuk Kabu, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, menyerahkan bantuan dari para santri untuk korban di Palestina, Senin (30/10).

Para santri dan pengajar menunjukkan rasa kepeduliannya dengan menghimpun donasi sebesar Rp 4.136.000 yang kemudian disalurkan lewat Dompet Dhuafa Waspada.

Pengasuh Ponpes Tahfidz Quran dan Hadist Al Faiz Andi, Suhendra Siregar, menyatakan bahwa pesantren ikut merasa terluka atas duka yang dirasakan masyarakat di Palestina. “Kami turut prihatin melihat begitu banyak korban yang tidak bersalah menjadi sasaran di sana,” ucapnya.

Ia berharap bahwa donasi yang mereka berikan dapat membawa manfaat para korban. “Meskipun jumlahnya mungkin tidak besar, kami berharap ini akan memberikan manfaat bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan di Palestina,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan. “Kami dengan senang hati menerima kerjasama yang baik ini, mengingat situasi darurat yang tengah terjadi di Palestina,” ucapnya.

Selain menerima donasi, Sulaiman juga mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama peduli pada isu kemanusiaan di Palestina.

“Mari bersama-sama kita bantu masyarakat Palestina semampu kita. Mereka sangat membutuhkan bantuan saat ini. Kita terus berdoa agar mereka diberi kekuatan,” ujar Sulaiman.[]

Fakhrur
Editor