Intimes | BLANGPIDIE – Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Dhani Catra Nugraha pimpin apel dan seremonial serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kasat Lantas, Kapolsek Susoh, Kapolsek Kuala Batee dan Kasikum. Apel dan seremonial kegiatan ini berlangsung di Mapolres setempat, Senin, 20 Februari 2023.

Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha dalam sambutnya mengatakan, serah terima jabatan adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

Menurut Kapolres, pergantian dan pergeseran pejabat juga dimaksud untuk menjaga eksistensi organisasi dan terselenggaranya pembinaan personel dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anggota Polri untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam.

Tambahnya, mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar terwujudnya Polri yang profesional, modern dan terpecaya sejalan dengan program prioritas kapolri saat ini.

“Ini perlu saya sampaikan, agar dapat kita pahami bersama bahwa proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi,” sebut Kapolres.

Lanjutnya, kehadiran pejabat baru pada satuan kerja, harus dipandang sebagai bagian integral, yang menjadi tanda, semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia Polri, yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan.

“Saya berharap para pejabat yang baru, segera menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja disatuan masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program yang telah ditetapkan, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan organisasi,” katanya.

Berikut nama pejabat Polres Abdya yang ikut Sertijab

1. Dari Kompol Muhayat Effendie ke Kompol Asyhari Hendri sebagai WakaPolres

2. Dari Iptu Muh Berny ke AKP Tri Andi Dharma sebagai Kasat Lantas.

3. Akp Barmawi ke Iptu Andri Jusman sebagai kapolsek susoh. Jabatan baru Akp Barmawi sebagai Kasikum Polres Abdya.

4. Iptu M. Nasir ke Ipda Rahman sebagai Kapolsek Kuala Batee

(Syam)