INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Jalan Nasional Pusat Kota Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rawan macet menjelang waktu berbuka puasa. Ini karena banyak warga ngabuburit sambil membeli jajalan berbuka puasa.

Lihat juga: Bakri Siddiq Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Ulee Lheue

Mengantisipasi kemungkinan kemacetan, sejumlah personel Polres Abdya ditempatkan di sejumlah titik untuk melakukan pantauan dan sematikan lalulintas tetap stabil walau kendaraan padat.

Personel Polres Abdya dapat dilihat setiap sore selama berjalannya ramadan tahun 2023 ini di sejumlah titik rawan kemacetan, seperti disimpang depan Puskesmas Blangpidie lama, Simpan Cerana dan beberapa titik lainnya.

Lihat juga: Achmad Marzuki Lantik Alhudri Sebagai Pj Bupati Gayo Lues

Salman, salah satu warga Abdya,  mengapressiasi apa yang dilakukan pihak Polres dengan mengamankan lalulintas diwaktu-waktu seperti itu, sebab, memang menjelang berbuka kondisi jalan dipusat kota sangat padat.

“Menurut saya sangat tepat yang dilakukan pihak Polres. Selama ramadan jalan pusat kota tetap lancar walau sangat padat di sore hari,” kata Salman, Sabtu (25/3).

Hal yang sama juga diutarakan seorang pedangan Takjil berbuka puasa beranama Yusliana. Dia yang berjualan di pinggir jalan tetap merasa nyaman dengan adanya pihak Polres yang memantau jalur lalulintas sehingga pembeli tidak khawatir akan terjebak macet jika mampir membeli sesaat.

“Kadang pembeli suka malas mampir jika melihat ditempat dagangan kita padat, kalau lancar tentu makin banyak yang beli,” katanya.[]