INTIMES.co.id | JAKARTA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Andy Azizi menyampaikan ‘Koalisi Perubahan’ semakin solid dari hari ke hari. Dia menyebut PKS menghormati NasDem sebagai salah satu inisiator ‘Koalisi Perubahan’.
“Kami dari hari ke hari semakin solid, NasDem pasti sebagai pelopor Koalisi Perubahan ini, dan NasDem kami hormati sebagai inisiator utama dari mengusung Mas Anies ini,” kata Andy dalam Adu Perspektif seperti disiarkan detikcom, Rabu (1/3/2023).
“Karena dulu juga Mas Anies ini kan salah satu deklarator dari gerakan NasDem, Nasional Demokrat,” imbuhnya.

Kemudian, Andy pun menjelaskan perjalanan terbentuknya Koalisi Perubahan yang mulai serius ketika Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan deklarasi. Dari situ, kata dia, PKS pun mulai bergerak.
“Akhirnya Wakil Ketua Majelis Syuro Sohibul Iman langsung berangkat ke Turki hari Jumat, karena Kamis-nya Demokrat deklarasi lewat AHY sendiri, Jumat ketemu di rumah Mas Anies Baswedan, lalu Jumat malamnnya langsung berangkat ke Turki, ke Istanbul, karena waktu itu ketemu Majelis Syuro dan Presiden PKS sedang berada di sana,” ujar dia.

Saat itu lah, kata dia, muncul sinyal bahwa PKS harus segera deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Sehingga berjalan lah Koalisi Perubahan sampai saat ini.

“Dikasih sinyal bahwa kita harus segera deklarasi, segera, bahkan itu ditunjukkan bahkan sebelum sampai di DPP, di bandara kita deklarasi mendukung Anies Baswedan. Jadi koalisi antara ketiga partai ini semakin menguat,” tutur dia.

Sumber : Detik.com