INTIMES.co.id | SABANG – Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menerima penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Award 2023, kategori Walikota Pendukung Utama Pengelolaan Zakat.

BAZNAS Award 2023 diselenggarakan dalam rangka HUT BAZNAS RI KE-22. Untuk tahun ini, ada 272 pihak yang menerima anugerah BAZNAS Award dengan berbagai kategori, bertempat di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (21/3).

Lihat juga: Meugang dan Gengsi Menantu Muda di Aceh

Mengangkat tema “Berkah Berzakat: Terima Kasih Muzaki”, BAZNAS Award 2023 juga digelar untuk mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat dan stakeholder yang turut mendukung dan mendorong kebangkitan zakat di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Sabang mengucapkan syukur atas penghargaan yang telah diraih, dan akan terus mendukung optimalisasi pengelolaan dan pendistribusian zakat di Kota Sabang.

Lihat juga: Selamat, USK Peringkat Tiga Kampus Terbaik di Indonesia

“Alhamdulilah, penghargaan ini adalah apresiasi atas kerja keras kita bersama, seluruh pihak yang terlibat maupun stakeholder yang mendukung pengelolaan zakat di Kota Sabang,” kata Reza Fahlevi.

Menurutnya, dalam penyaluran zakat, Pemerintah Kota Sabang selalu fokus mengutamakan pemanfaatannya. Sehingga selain menurunkan angka kemiskinan, manfaat zakat mampu secara optimal menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Kita selalu berusaha agar penyaluran zakat ini optimal untuk masyarakat, tidak hanya menurunkan angka kemiskinan tapi juga menggerakkan perekonomian,” katanya.

Reza Fahlevi berharap, penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Sabang, untuk terus serius dan komit mendukung pengelolaan zakat di Kota Sabang.[]