INTIMES.co.id | BLANGKEJEREN – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar, tiba di Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Selasa (25/7) kemarin.

Kunjungan rombongan istri Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, ke daerah yang dijuluki Negeri Seribu Bukit ini disambut dengan hangat oleh pengurus TP PKK setempat di Pendopo Bupati Gayo Lues.

Kepala Bagian Materi Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Gade Ridwan, menyatakan bahwa Pj Ketua Tim Penggerak PKK Aceh dan rombongan akan melakukan kunjungan kerja dari 23 hingga 28 Juli 2023 dengan berbagai agenda di beberapa daerah, termasuk Kabupaten Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Aceh Tengah.

“Salah satu kunjungan Ibu (Ayu Marzuki) adalah ke Kabupaten Gayo Lues,” ujar Gade Ridwan, Rabu (26/7).

Ia menuturkan, di Gayo Lues, Ayu Marzuki akan membina Gampong Gammawar dan meninjau program pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Kesehatan setempat. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung besok, Rabu, 26 Juli 2023.

Gampong Gammawar merupakan salah satu gampong binaan PKK yang melaksanakan 10 program pokok PKK secara terpadu yang diprakarsai oleh sekretariat dan masing-masing pokja. Program ini mencakup kegiatan yang terkait dengan penghayatan dan pengamalan Pancasila serta gotong royong.

Selain itu, kegiatan juga mencakup program pendidikan, keterampilan, pengembangan kehidupan berkoperasi, pangan, sandang, perumahan, tata laksana rumah tangga, kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Pj Ketua PKK Aceh juga akan meninjau pelaksanaan pengobatan gratis di daerah terpencil, yakni di kampung Perlak Kecamatan Tripe Jaya. Selain agenda tersebut, Ayu Marzuki juga dijadwalkan untuk meninjau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Blangkejeren.[]

Fakhrur
Editor