INTIMES.co.id –  Lebih kurang sudah enam bulan Bapak Darmansah, S.Pd., MM. menjabat sebagai Pj Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya, sejauh yang sudah kita lihat, pola yang diterapkan oleh Pj Bupati Abdya dalam menjalankan roda pemerintahan saat ini, sudah tepat. Walau kurang lebih tentu selalu ada. Dibulan pertama menjabat misalnya, beliau acap dan sering turun langsung ditengah- tengah masyarakat dan merangkul seluruh elemen yang ada. Sikap seperti ini perlu beliau pertahankan.

Tentu dengan hadir, mendengar dan melihat langsung keadaan masyarakat, sedikit tidaknya beliau sudah tau, paham dan mengerti langkah- langkah apa saja yang harus beliau ambil untuk bulan- bulan berikutnya, agar masyarakat Abdya bisa lebih baik dari sisi ekonomi, pendidikan, agama dan sosial budaya.

Kita berharap, dalam kepemimpinan beliau, Abdya bisa selangkah lebih maju dari apa yang sudah terlihat. Tidak mudah memang, karena membangun sebuah daerah bukan seperti membalikkan telapak tangan, ia tidak bisa sendiri- sendiri, butuh kerja keras dan kolaborasi antar pihak. Apalagi masa jabatan Pj Bupati tergolong sangat singkat.

Yang paling penting, Pj Bupati Abdya bisa merangkul semua kalangan, dapat bersinergi dengan para tokoh, stakeholder dan para pemuka agama. Kita berharap, beliau mampu menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Abdya.

Tentu, partai Gerindra Abdya siap mendukung program- program beliau. Tapi perlu juga di ingat, bahwa partai Gerindra bukan partai pecundang, partai kita tak mau mengkhianati rakyat, sesuai dengan apa yang dikatakan oleh bapak Prabowo di Rapimnas Gerindra 2022 di Bogor Kemarin, “Lebih baik kita bubarkan partai ini daripada kita berkhianat pada rakyat”.

Oleh karena itu, kita meminta kepada Pj Bupati Abdya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dalam menentukan kebijakan. Kita berani menentang, jika ada kebijakan- kebijakan yang tidak berdampak baik bagi masyarakat. Sebaliknya, jika programnya baik, memihak pada kepentingan masyarakat, kita siap berada dibarisan paling depan untuk membantu merealisasikan program- program tersebut.

Penulis : Kasyful Wara / Sekretaris DPC Gerindra Abdya


Jika anda mempunyai tulisan berupa  Opini, Esai, Puisi, dan Cerpen silahkan kirim tulisan anda Kirimkan tulisan: https://intimes.co.id/kirim-tulisan/ atau melalui Email : redaksi@intimes.co.id.  Setiap tulisan tentu akan melalui proses kurasi yang ketat, dan redaksi berhak menyunting dan melakukan penyesuaian lain seperlunya tanpa mengubah esensi isi dan pesan yang hendak disampaikan