INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah langsung membawa tukang bangunan untuk merehap rumah tidak layak huni milik seorang ibu asal Desa Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee bernama Afsah (50), Senin pagi, 13 Maret 2023.

Kehadiran Pj bupati untuk melihat langsung kondisi rumah. Kondisi saat ini, bangunan rumah Afsah berkonstruksi kayu. Kondisinya sudah memprihatinkan karena di makan usia. Bahkan atap rumah yang terbuat dari daun rumbia juga sudah mulai bocor. Selain itu, kondisi dinding rumah juga sudah mulai lapuk.

Selain membawa tukang, Pj bupati Darmansah dalam kunjungan itu di temani Pj Ketua TP PKK Hj Zulhijjah Darmansah, dan ikut juga Kabag Prokopim Indra Darmawan, Kabag Umum Alman Safriandi, Camat Kuala Batee, Khairuman, serta Kades setempat.

“Mereka tepat dan sangat layak kita bantu bangun rumah baru. Afsah memiliki lima orang anak dan anaknya punya prestasi yang sangat luar biasa,” kata Pj bupati Darmansah.

Mendengar ucapan dari Pj Bupati Darmansah, Afsah seketika menangis dan mengucap syukur serta berterima kasih kepada bapak Pj Bupati Abdya.

“Terima kasih atas bantuan bapak yang begitu cepat,” tuturnya.

Darmansah lalu mengatakan, bahwa dia datang dan membatu digerakkan oleh Allah, sehingga harus bersyukur kepadaNya.

“Apa yang saya lakukan atas kehendak Allah,” ucap Darmansah dihadapan semua yang hadir.

Usai makan bersama di rumah Afsah, Pj bupati dan keluarga Afsah langsung melihat tanah yang akan dibangun rumah yang tidak jauh dari rumah yang dia tempati sekarang.

“Kita langsung bangun sekarang dengan meminta tukang mengukur tanah terlebih dahulu,” tuturnya.

Darmansah menambahkan, rumah warga itu segera dibangun dengan dana dari Baitul Mal Abdya.

“Saya sudah perintahkan sekretarisnya agar segera dikerjakan,” katanya.