INTIMES.co.id  |  BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah menyerahkan bantuan biaya pemulangan jenazah Alm, Ikhsan warga Gudang, Kecamatan Blangpidie yang meninggal karena laka kerja di Malaysia.

Dokumen bantuan biaya pemulangan jenazah Rp 10 juta ini diserahkan oleh ayah korban bernama M. Yusuf kepada Pj bupati dan disaksikan oleh Asisten lll Edi Darmawan dan keuchik desa setempat, Suparmi di pendopo bupati setempat, Senin, (1/5/2023).

“Kita memberi bantuan Rp 10 juta ditambah ambulan penjemputan. Nanti jenazah kita jemput dimana bandara,” kata Pj Bupati Darmansah saat menyerahkan dokumen bantuan di pendopo bupati setempat, Senin, (1/5/2023).

Pj bupati meminta keuchik untuk segera menghubungi pihak terkait di Malaysia untuk memproses segala sesuatunnya, baik itu soal kepastian jadwal pemulangan serta bandara mana, untuk dilakukan penjemputan dari Abdya.

“Pak keucik hubungi terus yang di Malaysia, kalau dananya sudah ada kapan jenazah bisa dipulangkan dan pastikan juga bandara mana mendarat,” sebutnya.

Diketahui bahwa Ikhsan meninggal dunia akibat kecelakaan saat bekerja di Malaysia. Korban dikabarkan terjatuh dari lantai 21 ke lantai 13 hingga meninggal dunia. Proses pemulangan jenazah ke Abdya terkendala biaya.

Bahkan untuk mendapatkan biaya pemulangan, saat ini sudah dibuka open donasi melalui rekening istri korban dengan nomor rekening 7169599078 atas nama Henni Faizatul Afaf. Meski sudah banyak yang mengirim donasi ke rekening itu, namun belum cukup, sebab biaya pemulangan mencapai Rp 25 juta.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news  intimes.co.id