INTIMES.co.id | MEDAN – Perwiritan Majelis Taklim Annisa Syarif mengambil langkah proaktif dalam membantu korban di Palestina dengan menyalurkan donasi ke Dompet Dhuafa Waspada, Rabu (8/11).

Usai menggelar kegiatan wirit, Majelis Taklim Annisa Syarif menyerahkan donasi sebesar Rp6.200.000 yang diserahkan langsung oleh Pembina Majelis Taklim Annisa Syarif Hj Legiem Ariati.

Dalam penyerahan ini, Legiem menyampaikan rasa kesedihannya atas kejadian yang menimpa warga di Palestina.

“Siapa yang tega melihat banyak anak-anak, jadi korban. Apalagi yang meninggal sebagian besarnya anak-anak, makanya sepakat sama anggota lainnya bahwa kita harus ikut bantu seberapa yang kita mampu,” ucapnya.

Meski Legiem menyadari bahwa donasi yang diberikan bukanlah nominal yang terlalu besar, namun ia bersama anggota lainnya berharap donasi ini bisa membantu para korban.

“Meski tidak besarlah pula jumlahnya, kami sama ibu-ibu di sini saling mengingatkan yang penting keikhlasannya. Semoga menjadi berkah dan bermanfaat,” kata Legiem.

Hadir menerima donasi tersebut, Manager Program Dompet Dhuafa Waspada Halimah Tusa’dyah mengatakan bahwa yang terpenting saat ini bagaimana kita bersama-sama membantu Palestina.

“Karena yang terpenting bagaimana kita ikut peduli menolong saudara-saudara kita. Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu dan berharap ini menjadi inspirasi bagi perwiritan lainnya untuk ikut membantu juga,” ucapnya.

Hingga kini Dompet Dhuafa Waspada masih terus menerima penyaluran donasi dari berbagai kalangan yakni individu, komunitas, lembaga pendidikan, perwiritan dan jamaah masjid.

Dari donasi yang terhimpun, Dompet Dhuafa Waspada sudah menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket pangan siap saji, sembako, obat-obatan, 1 ton selimut dan evakuasi medis.[]

Fakhrur
Editor