INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menjalankan skema fasilitas kredit bagi pengusaha SPBU di Aceh yang melakukan pemesanan BBM dan LPG selama transaksi perbankan Bank Syariah Indonesia (BSI) masih dalam perawatan. Fasilitas tersebut bertujuan agar pelayanan energi kepada masyarakat tetap terjaga.

“Pertamina tetap berkomitmen menyalurkan energi kepada masyarakat dan transaksi perbankan yang berkaitan dengan penyaluran energi telah didiskusikan dengan pihak BSI,” ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Rabu (10/5).

Ia menjelaskan, fasilitas kredit ini telah diberikan kepada pengusaha SPBU di Provinsi Aceh sejak 8 Mei 2023 lalu. Fasilitas kredit bagi SPBU ini adalah fasilitas pemesanan BBM dari SPBU ke Pertamina Patra Niaga dengan masa pembayaran terjadwal.

“Pada 8 Mei lalu sudah ada 183 transaksi yang difasilitasi kredit oleh Pertamina Patra Niaga. Semoga maintenance yang dilakukan BSI dapat segera selesai sehingga proses perbankan dapat berjalan normal kembali. Jadi pada masa ini yang terpenting adalah penyaluran BBM dan LPG ke Lembaga Penyalur Pertamina tetap terjaga, sedangkan untuk pembayaran dilakukan setelah perawatan sistem perbankan BSI selesai dilakukan,” ucapnya.

Satria menerangkan bahwa kondisi SPBU di wilayah Aceh normal dan tidak terjadi antrean kendaraan. Pertamina Patra Niaga juga tetap menjamin ketersediaan BBM bagi masyarakat. Ia mengimbau masyarakat agar tidak melakukan panic buying karena ketersediaan stok BBM dan LPG aman.

“Alhamdulillah, saat ini stok BBM dan LPG tetap terjaga dalam keadaan yang aman. Pertamina tetap menyalurkan energi kepada masyarakat di wilayah Aceh. Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dan layanan dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135,” katanya.[]

Fakhrur
Editor
Fakhrur
Reporter