INTIMES.co.id | Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh merebut puncak klasemen grup 1 Liga 2 musim 2023/2024 setelah menumbangkan Semen Padang dengan skor 1-0 di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (21/10/23) malam. Ini memastikan Laskar Rencong jadi juara grup paruh musim.

Kemenangan ini membuat Persiraja kini mengoleksi 14 poin. Persiraja sudah meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang, tanpa kalah.

Kemenangan ini sekaligus menumbangkan rekor tak terkalahkan Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Pasukan Defriadi turun ke posisi kedua dengan 11 poin.

Gol kemenangan Lantak Laju diciptakan Ramadhan di babak pertama. Ini menjadi gol ketiganya untuk Persiraja di Liga 2 musim ini. Sebelumnya dia juga mencetak gol ke gawang PSDS dan PSMS.

Persiraja tampil tanpa legiun asingnya. Andik Vermansyah sudah turun kembali setelah absen 2 laga. Trio lini depan Persiraja diisi Andik, David Laly dan Ramadhan.

Sementara Semen Padang mengandalkan striker asingnya Kenneth Ngwoke yang sudah mencetak 5 gol berduet dengan Roken Tampubolon. Mereka tampil dengan skema 3-5-2. Namun mereka masih tampil tanpa Rosad Setiawan.

Persiraja tampil menyerang sejak awal laga. Persiraja membuka keran skor menit ke-25. Umpan Andik Vermansyah diteruskan dengan tandukan Ramadhan ke sisi kiri gawang Fakhrurrazi, kiper Semen Padang.

Di paruh kedua, Semen Padang coba bangkit. Mereka terus menggempur pertahanan Persiraja. Salah satu kans lahir lewat tendangan Vivi Asrizal menit ke-63 yang mengenai mistar gawang.

Menit ke-68, Persiraja kehilangan David Laly karena kartu merah langsung usai berseteru dengan pemain Semen Padang. Dia kedapatan memukul Vivi Asrizal.

Bermain denga 10 orang, Persiraja pun lebih berkonsentrasi di pertahanan. Menit ke-75 tendangan bebas Dimas Roni Syahputra melambung di atas mistar.

Semen Padang kembali mengancam menit ke-82 lewat Ngwoke. Mendapatkan bola di kotak penalti, ruang tembaknya langsung ditutup tiga pemain Persiraja. Tandukan Kenneth Ngwoke di injury time juga masih terlalu lemah

Di penghujung laga, Semen Padang justru dihukum tendangan bebas dekat kotak penalti setelah kiper Fakhrurazi memegang bola di luar kotak penalti. Hal ini sempat disambut protes keras pemain Kabau Sirah. Eksekusi pemain Persiraja digagalkan Fakhrurazi dan wasit langsung meniupkan peluit panjan

Redaksi
Editor