INTIMES.co.id | MEDAN – Perguruan Al Azhar Medan turut andil peduli terhadap masyarakat Palestina yang menjadi korban kekerasan Israel, Senin (27/11).

Wujud kepedulian ini dibuktikan dengan terhimpunnya seluruh donasi dari Perguruan Al Azhar Medan sebesar Rp 260 juta. Jumlah tersebut disalurkan kepada dua lembaga, salah satunya melalui Dompet Dhuafa Waspada, sebanyak Rp 65 juta.

Pembina Yayasan Perguran Al Azhar Medan H. Machyuzar Nasution menyatakan bahwa penggalangan donasi dilakukan selama satu bulan.

“Penggalangan donasi dari tanggal 20 Oktober-20 November 2023. Kita himpun dari tingkat TK, PG, SD, SLB, SMP dan SMA,” ucapnya.

Tentang penyaluran yang terhimpun, Pembina Yayasan Al Azhar Medan itu menjelaskan bahwa pihaknya membagikan penyaluran kepada empat lembaga.

“Kita salurkan bantuan tersebut melalui empat lembaga satu diantaranya yakni Dompet Dhuafa Waspada. Kami berharap donasi ini bisa segera tersampaikan agar saudara kita di Palestina bisa merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan masyarakat Palestina bisa segera terbebas dari Israel. “Kita doakan bersama agar Palestina bisa segera merdeka. Kita juga berdoa untuk mereka agar diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi masa sulit ini,” ujarnya.

Penyerahan yang dilakukan di Perguruan Al Azhar Medan itu juga turut dihadiri oleh Ketua yayasan Perguruan Ir. Hj Riza Novida, Ketua LPIA Lembaga Pengembagan Ilmu Agama H. Samsuddin Nasution Mpd serta Pengajian Asmaul Husnah Yayasan Hajjah Rachman Nasution Perguruan Al Azhar Medan.

Hadir menerima penyerahan donasi, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan terima kasih atas donasi yang disalurkan.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk Perguruan Al Azhar Medan karena sudah melibatkan Dompet Dhuafa Waspada dalam hal menyalurkan bantuan untuk Palestina. Semoga ini kan menjadi pertanggungjawaban kita di akhirat kelak atas kepedulian terhadap saudara kita,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Sulaiman juga berharap agar kerjasama Dompet Dhuafa Waspada dan Perguruan Al Azhar Medan bisa terus berlanjut. “Semoga kerjasama kita dapat berlanjut kedepannya. Karena dengan bekerjasama kita dapat lebih kuat lagi dalam membantu sesama,” harapnya.

Diakhir, ia menyampaikan tentang penyaluran yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada. “Alhamdulillah bantuan untuk Palestina masih terus berjalan secara bertahap sejalan dengan penyaluran yang kita terima dari berbagai pihak. Salah satu fokus bantuan kita berupa penyediaan 1.000 paket makanan siap saji untuk para pengungsi,” pungkasnya.[]

Fakhrur
Editor