INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Pria penjual ikan keliling dengan sepeda bernama Anjuran, warga Desa Alue Rambot, Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh ketiban berkah hari Jumat.

Setelah video dirinya berharap kepada (Pj) Bupati Abdya, Darmansah memberikannya sepeda baru untuk berkeliling menjual ikan sempat beredar di Medsos. Pj bupati Darmansah benar-benar mengabulkan harapan Anjuran.

Pagi Jumat, 3 Maret 2023, Pj bupati menyerahkan satu unit sepeda beserta satu fiber ikan untuk Anjuran. Penyerahan sepeda itu dilakukan Pj bupati kepada Anjuran didampingi Kepala Desa Alue Rambot, Wahidul Khahar.

Untuk diketahui, Anjuran merupakan ayah dari dua anak. Sehari-hari dia berprofesi sebagai penjual ikan keliling. Lintasannya, sepanjang jalan nasional dengan mengayuh sepeda. Sepeda yang digunakan sebelumnya sudah berumur, sehingga dia berharap diberikan sepeda baru.

Pj bupati Darmansah mengatakan, selain menyerahkan satu unit sepeda sesuai permintaan melalui vidio yang ditujukan kepadanya, Pj juga menyerahkan satu box fiber untuk menyimpan ikan saat berdagang.

“Kita juga serahkan fiber ikan agar ikan tetap segar saat berjualan dengan sepeda,” kata Darmansah.

Selain itu Pj Bupati Abdya berpesan kepada Anjuran agar sambil mengayuh sepeda saat berjualan ikan selalu berselawat dan bila azan tiba langsung berenti untuk solat.

“Ini agar apa yang kita lakukan berkah,” katanya.

Mendapat sepeda Anjuran mengaku berterimakasih kepada Pj bupati yang sudah memenuhi permintaannya meski lewat vidio yang disebarkan oleh orang lain.

“Terima kasih pak Darman atas sepedanya sambil terdia setelah itu,”katanya.