INTIMES.co.id | MEDAN – Pengajian Merga Silima Berastagi Kabupaten Karo, menyalurkan donasi untuk para Korban di Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, Minggu, (26/11) kemarin.

Pengajian tersebutmenyerahkan donasi dari para anggota sebesar Rp6.000.000 yang diserahkan langsung oleh Pembina Pengajian Merga Silima Berastagi Ummi Kalsum.

Dalam penyerahan ini, Ummi menyampaikan bahwa ia bersama para anggota sudah menyiapkan penggalangan donasi sejak jauh hari.

“Kami di pengajian kurang lebih ada 40 orang. Mereka yang memang lebih dulu mengajak berdonasi untuk Palestina tetapi belum tahu kemana menyalurkannya” ucapnya.

Akhirnya, Ummi berangkat dari Berastagi menuju Medan untuk menyalurkan donasi dari para anggota pengajian itu.

“Alhamdulillah inilah yang terkumpul dari kami selama tiga kali pengajian kami kumpulkan. Semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat Palestina,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan terima kasih kepada Pengajian Merga Silima Berastagi.

“Karena yang terpenting saat ini adalahbagaimana kita ikut peduli menolong saudara-saudara kita. Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu dan berharap ini menjadi inspirasi bagi pengajian lain untuk ikut membantu juga,” ucapnya.

Hingga kini Dompet Dhuafa Waspada masih terus menerima penyaluran donasi dari berbagai kalangan yakni individu, komunitas, lembaga pendidikan, perwiritan dan jamaah masjid.

Dari donasi yang terhimpun itu, Dompet Dhuafa Waspada sudah menyalurkan beberapa bentuk bantuan seperti mendirikan dapur hangat dengan menyediakan bantuan 1.000 paket pangan siap saji setiap hari, bantuan sembako, obat-obatan, 1 ton selimut dan evakuasi medis.[]

Fakhrur
Editor