ACEH TENGGARA | INTIMES.co.id  – Aksi pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) dari tangki mobil warga mulai marak di Aceh Tenggara. Modusnya, pelaku menguras bbm dengan cara membuka baut tangki. Syukur Karo -Karo, salah satu korban mengaku kaget bukan kepalang ketika hendak memasakan mobilnya, menemukan minyak dalam tangki mobilnya habis terkuras. Peristiwa itu dialaminya pada Senin (3/4/2023).

Syukur mengaku, sebelumnya ia sudah mengisi penuh BBM jenis pertalite di tangki mobilnya. “Ternyata saat hendak memanaskan mobil di pagi hari, kondisi minyak mobil sudah hampir habis total,” kata Syukur, Rabu (5/4/2023). Syukur mengaku Ia sempat mengira jika tangki mobilnya bocor.

Namun setelah dilakukan pengecekan Ia tak menemukan kebocoran pada mobil miliknya,  “Pagi itu masih ada terasa bau BBM pertalit di sekitar rumah, setelah saya cek ke bagian bawah tangki mobil tak ada yang bocor. Jika ada kebocoran pada mobil, tentu minyak akan berserakan tumpah di lantai bagian bawah mobil,” katanya.

Kesal atas peristiwa itu, ia pun memposting yang dialami di media sosial. Ternyata, katanya, ada juga korban mengalami hal yang serupa. Hal serupa dialami salah seorang warga yang tinggal di kawasan Mandala atau Desa Perapat Titi Panjang, Kecamatan Babussalam. Aksi curi minyak pertalite dengan membuka baut bagian bawah tangki mobil di Mandala itu sempat terekam CCTV pemilik rumah.

Kejadian tersebut telah dipostingan sejak Selasa (4/4/2023) oleh pemilik akun Facebook Ramadhansyah Se. Dalam postingan itu, tampak terlihat wajah pelaku yang diduga sedang melancarkan aksinya untuk mencuri BBM dari sebuah mobil Avanza.