INTIMES.co.id  | ACEH SELATAN – Forum Peduli Yatim bersama para pemuda Gampong Lhok Aman, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan mengadakan acara buka bersama (Bukber) dan santunan anak yatim pada Rabu, 12 April 2023 di Masjid Baitul Ihsan Gampong setempat.

Forum Peduli Yatim Lhok Aman berhasil mengumpulkan donasi hingga belasan juta Rupiah yang disalurkan dalam acara santunan yatim ini kepada yatim yang berada dalam Gampong Lhok Aman dalam bentuk sembako dan uang tunai.

Ketua Forum Peduli Yatim Lhok Aman, Tgk. Zulfikri dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini terlaksana berangkat dari kepedulian para pemuda Gampong Lhok Aman terhadap para yatim, terlebih sebelumnya belum ada pihak lembaga di desa ini yang memperhatikan yatim secara khusus.

Ia mengatakan para pengurus dan panitia dari awal telah bahu-membahu mencari para donator baik dari dalam Gampong maupun luar gampong. Alhamdulillah para donator termasuk dari Banda Aceh, Meulaboh, Palembang, Jakarta, hingga Malaysia. Ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang luar biasa.

Tgk. Zulfikiri berujar bahwa kepedulian kepada anak yatim merupakan salah satu bentuk bukti kecintaan kepada Rasulullah, karena Nabi Muhammad sangat mencintai anak yatim, bahkan diangkat sebagai anaknya.

“Orang yang mengasuh anak yatim Rasulullah menjanjikan di surga nanti akan sangat dekat dengan beliau yang diisyaratkan seperti jari telunjuk dan jari tengah, begitu dekatnya kita dengan Rasullullah nanti.” ujarnya.

Sementara itu Imum Chik Gampong Lhok Aman, Tgk. Suparman, S.Pd.I, sangat mengapreasi kegiatan ini. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa kegiatan positif seperti ini perlu diberikan dukungan dari berbagai pihak dan kalangan. Mengayomi anak yatim merupakan perbuatan mulia dan telah dijanjikan surga oleh Rasulullah.

“Kami mengharapkan kepada Bapak Keuchik maupun perangkat gampong lainnya untuk mendukung kegiatan positif dari anak-anak muda ini, berikan mereka dukungan, permudah segala keperluan administrasi yang mereka perlukan,.Karena ini bukanlah suatu perkara kemaksiatan, ini perbuatan positif yang perlu didukung,” ujar Tgk. Suparman.

Santunan yatim ini juga dihadiri oleh Keuchik Gampong Lhok Aman, Tuha peut, dan Teungku Khatib yang ikut menyerahkan santunan uang tunai dan sembako secara simbolis kepada 10 yatim yang disaksikan oleh unsur Pemuda Gampong Lhok Aman. (Hafizhi)