INTIMES.co.id | SABANG – Memastikan seluruh unsur pelayanan berjalan dengan lancar, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Forkopimda Kota Sabang tinjau posko pelayanan terpadu arus mudik dan balik lebaran.

Lihat juga: Maling Rumah Warga, Buruh Bangunan Asal Aceh Tenggara Idulfitri di Penjara

Peninjauan yang difokuskan di Pelabuhan Balohan dan objek wisata Iboih itu, meliputi pengecekan kesiapan petugas jaga, tourism information, kesiapan armada penyeberangan, serta fasilitas publik yang memadai.

Lihat juga: Jadwal Idul Fitri 2023 versi Pemerintah, NU & Muhammadiyah

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi didampingi seluruh unsur Forkopimda dan kepala OPD terkait mengatakan, untuk saat ini Sabang sangat siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang mudik maupun kunjungan wisatawan menyambut libur Idul Fitri 1444 H.

“Hari ini kita sudah mengecek kapal, baik kapal cepat maupun kapal roro, sangat siap. Bahkan siap menambah trip bila ada lonjakan. Pelabuhan juga demikian sangat siap, seluruh Forkopimda siap memantau, KSOP, karantina, kesehatan dan semuanya, siap menjalankan tugas, begitu juga petugas pos pelayanan, akan standby,” kata Reza Fahlevi, Kamis (20/4).

Tidak hanya itu, lanjutnya, Pj Wali Kota Sabang juga menyiagakan personil di titik lokasi objek wisata yang ramai dikunjungi, dan sejumlah alat berat di titik rawan bencana. Hal ini sebagai langkah antispasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, baik itu kecelakaan lalu lintas, maupun bencana alam.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sabang AKBP Erwan, juga menyampaikan kondisi keamanan jelang Idul Fitri, baik di seputaran Kota Sabang, maupun di pelabuhan penyeberangan masih cukup kondusif.

“Sementara Insya Allah kondisi Kota Sabang aman dan kita bersama TNI siap memberi pengamanan selama arus mudik atau pun balik dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Sabang,” jelas Erwan.

Dia mengajak semua pihak, untuk bersama memelihara kondisi ini agar tetap kondusif, sehingga keamanan dan kenyamanan di Kota Sabang, terutama dalam masa libur lebaran tetap terjaga.[]