INTIMES.co.id | DELI SERDANG – Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar meresmikan Balai Rakyat Indonesia dan acara Khitan Massal yang diselenggarakan oleh YBM BRILiaN Regional Office Medan di desa Telaga Sari, Kecamatan Sunggal, Kamis (28/9).

Dalam sambutannya, H.M Ali Yusuf Siregar menyambut baik kehadiran Balai Rakyat yang diberikan untuk masyarakat.

“YBM BRILiaN dalam hal ini telah membantu kami pemerintah Deli Serdang dengan memberikan bantuan balai rakyat dan juga acara khitan masal untuk anak-anak di sini,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada YBM BRILiaN karena telah berkontribusi dalam membangun Deli Serdang.

“Semoga kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut dengan YBM BRILiaN baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun sosial dan juga dakwahnya,” ucapnya.

Kepada masyarakat wabup Deli Serdang itu juga berharap agar apa yang telah diberikan bisa dipergunakan dengan baik.

“Mohon dijaga apa yang telah diberikan berupa balai gedung ini agar bisa terus bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu, Ketua YBM BRILiaN Regional Office Medan Wisnu Iswahyudi turut menjelaskan tentang acara peresmian yang digelar tersebut.

“Hari ini alhamdulillah terlaksana dua rangkaian acara yakni peresmian balai rakyat Indonesia untuk warga desa Telaga Sari dan khitan massal yang diikuti 100 anak,” jelasnya.

Adapun 100 anak yang mengikuti sunat massal tersebut juga diberikan paket pendidikan serta uang santunan senilai 150 ribu rupiah.

Wisnu juga menyampaikan tentang YBM BRILiaN yang selama ini bergerak aktif dalam menghimpun dana zakat, infak, dan sedekah.

“Sebagian besar memang dana yang dikelola berasal dari dana zakat yang diperoleh dari gaji karyawan BRI kemudian disalurkan lewat YBM BRILiaN,” ungkapnya.

Diakhir ia berharap kegiatan hari ini bisa bermanfaat. “Semoga balai rakyat ini bisa dipergunakan untuk masyarakat sehingga bisa mempererat silaturahim. Begitu juga sunat masalnya membawa berkah,” harapnya.

Dalam acara peresmian ini turut hadir Wakil Ketua YBM BRILiaN Regional Office Medan Varia Maradona, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman, Pimpinan Ponpes Umar Bin Khatab Ruswandi, Camat Sunggal Deli Serdang Danang Purnama Yuda, Kepala Desa Telaga Sari Ipobili Budiman Sibuea, Kepala Desa Sawit Rejo Sariawan Sitepu, serta masyarakat setempat.[]

Fakhrur
Editor