INTIMES.co.id | MEDAN – Bupati Deli Serdang H.M. Ali Yusuf Siregar, menyampaikan apresiasi kepada Dompet Dhuafa Waspada dan mendukung program yang dijalankan selama ini. Hal itu disampaikan Ali Yusuf saat menerima kedatangan Pimpinan Cabang DD Waspada Sulaiman beserta pengurus, Kamis (25/1/2024).

Ali Yusuf mengapresiasi berbagai program Dompet Dhuafa Waspada yang sudah berjalan di beberapa titik lokasi di Kabupaten Deli Serdang.

“Saya sudah ikut langsung hadir di beberapa program yang dibuat oleh Dompet Dhuafa baik di bidang pendidikan seperti sekolah di desa Tiga Juhar dan juga program pemberdayaan ternak di Hamparan Perak. Semuanya bagus sekali,” kata Ali Yusuf.

Ia juga mengatakan bahwa hadirnya berbagai program Dompet Dhuafa di Kabupaten Deli Serdang itu juga sudah banyak membantu warga di sana.

“Bahkan tidak hanya warga saja yang dibantu, kami sebagai jajaran pemerintahan kabupaten Deli Serdang pun ikut terbantu dengan program-program manfaatnya yang dirasakan warga kami,” ucap Bupati Deli Serdang itu.

Sulaiman selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada juga turut mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat sekaligus apresiasi yang diberikan oleh Bupati Deli Serdang.

“Kami sangat berterima kasih karena kedatangan kami diterima dengan baik. Kami juga merasa selama ini mendapat dukungan, baik dari pemerintah setempat seperti perangkat desa dan camat. Harapannya program-program yang dilaksanakan selama ini bisa terus berjalan sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk umat,” ucapnya.

Sulaiman juga mengatakan bahwa program yang ada di Kabupaten Deli Serdang akan bertambah di tahun 2024. “Yang sudah berjalan program pendidikan Sekolah Bintang Rabbani untuk anak-anak di desa Tiga Juhar dan Sentra Ternak Domba di Hamparan Perak, lalu kemudian tahun ini akan kita resmikan 2 program lagi di lokasi yang sama yakni di Hamparan perak program dakwah Rumah Tahfidz dan program pemberdayaan Rumah Tempe,” paparnya.

Dari pertemuan itu juga, Dompet Dhuafa mengajak untuk bersinergi pada program pendidikan di Sekolah Bintang Rabbani berupa pengadaan mobil operasional sekolah untuk anak-anak di desa Tiga Juhar, Kec. STM Hulu, Kab. Deli Serdang.

Turut hadir pada agenda audiensi tersebut Asisten Ekonomi dan pembangunan, Khoirum Rizal, Kadis Pertanian, Rahman Saleh Dongoran, Kadis Ketahanan Pangan T.M Zaki Aufa, Kadis Kominfostas Cristin Helen Siagian, Kadis Budporaparwis, Ismail, Kaban Kesbangpol Zainal A. Hutagalung, Kabag Kesra Setdakab, Syahrul, dan Kabag Prokopim Setdakab Eko Sapriadi, Manager Fundkom Dompet Dhuafa Waspada Hajrul Azhari Ritonga, dan Manager Keuangan Operasional Aan Safitri.[]

Fakhrur
Editor