INTIMES.co.id | JANTHO – Pertamina Wilayah Aceh menambah kuota tabung gas LPG 3 Kg untuk wilayah Aceh Besar dalam operasi pasar di beberapa titik dalam kabupaten tersebut.

Sebelumnya, Pertamina Aceh menyahuti permintaan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto melalui Hiswana Migas Aceh agar menambah kuota gas subsidi di wilayah tersebut.

Terkait realisasi penambahan gas 3 kg itu, pada Jumat (28/4), dilakukan operasi pasar gas 3 kg di Pasar Seulimuem, pada titik ketiga setelah sebelumnya di Sukamakmur dan Kuta Cot Glie.

“Alhamdulillah, permintaan kita disahuti oleh pihak Pertamina. Ini bagian utuh untuk memberi ruang denyut ekonomi kepada rakyat untuk melawan inflasi dan juga untuk ketahanan pangan. Hari ini kita gelar Operasi Pasar di Seulimuem,” kata Iswanto, Senin (1/5/).

Iswanto menjelaskan, langkah operasi pasar itu memang sudah ditunggu oleh masyarakat, di tengah kondisi denyut ekonomi yang terkesan melambat akhir-akhir ini. Karena itu tak heran jika operasi pasar itu ramai didatangi warga.

Dia juga telah menginstruksikan jajarannya di level OPD yang terkait bersama camat yang wilayahnya soal operasi pasar, untuk menyukseskan kegiatan itu. Termasuk memastikan agar gas elpiji 3 kg itu benar-benar dinikmati oleh kalangan yang berhak, sesuai regulasi yang ada.

Fakhrur
Editor
Fakhrur
Reporter