INTIMES.co.id | Banda Aceh – Kegiatan Expo UMKM Aceh 2023 yang digelar di Taman Seni dan Budaya Aceh mendapat apresiasi dari para pelaku usaha dan pengunjung.

Sejumlah pelaku usaha mengaku produk yang mereka pamerkan dalam Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Koperasi dan UMKM Aceh tersebut banyak diminati para pengunjung.

Salah seorang penjual produk UMKM olahan emping melinjo, Irfandi, mengaku sedikit diuntungkan dengan kegiatan seperti ini. Pasalnya, produk mereka bisa dipasarkan sekaligus dipamerkan langsung kepada masyarakat.

“Untung pastinya, secara tidak langsung produk kita bisa makin dikenal orang,” kata Irfandi, Selasa (7/3).

Ia menyebutkan, pengunjung pada Expo UMKM Aceh 2023 ini terbilang ramai. Terlebih saat malam hari, ramai anak muda yang datang menyaksikan berbagai rangkaian kegiatan yang ditampilkan di panggung utama.

“Dari sore udah mulai ramai. Kalau malam emang penuh kursi di depan ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Reza, mengatakan event expo tersebut cukup menarik baginya, banyak produk-produk UMKM unik yang dihadirkan di sana.

Selain itu, kata dia, masyarakat dari semua kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa tampak begitu semarak berdatangan ke lokasi expo tersebut.

“Mungkin masyarakat kita saat ini butuh hiburan setelah lama tidak menyaksikan acara seperti ini gara-gara pandemi COVID-19,” ujar Reza.

“Pokoknya acara-acara seperti ini sangat penting. Anak-anak muda ramai yang suka karena sambil menikmati jajanan bisa menyaksikan tampilan musik di sini,” tambahnya. (ADV)