INTIMES.co.id | MEDAN – Peduli nasib para pengemudi becak, Pegadaian Syariah AR Hakim dan Dompet Dhuafa Waspada berkolaborasi menggelar program Becak Berkah Maju (BBM) di Masjid Nurul Islam, Medan, Selasa (11/4).

Lihat juga: DD Waspada Gelar Lomba Mewarnai Semarakkan Ramadan

Adapun program BBM ini sengaja digelar guna menaruh perhatian pada pengemudi becak yang perlahan sepi pelanggan.

“Dulu memang lumayan ramai, tapi ya semenjak jaman berubah sudah mulai ada pesan-pesan online kami pun terasa,” ucap Amin salah satu penerima manfaat BBM.

Lihat juga: Tak Sekadar Santunan, DD Waspada Ajak Anak Yatim Jalan-jalan

Hadirnya BBM ini pun membuat Amin dan kesembilan belas penerima manfaat lainnya merasa bersyukur.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan, ada paket sembako, dapat uang, dan dapat tenda becak juga untuk langsung dipasang. Terima kasih banyak para donatur,” ungkap Amin.

Hadir saat serah terima bantuan program, Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Ar Hakim, Irma Mufida mengucapkan terima kasih atas kesediaan para penerima manfaat program.

“Terima kasih karena sudah berkenan hadir membantu kami menyalurkan amanah ini. Semoga apa yang disalurkan bisa bermanfaat,” ucap Irma.

Ia juga berharap sebagaimana nama program BBM, para pengemudi becak bisa tetap maju kedepannya.

“Harapannya kita bisa sama-sama maju bukan hanya kami saja yang maju tapi sama-sama kita semangat untuk terus maju,” harapnya.

Disamping itu Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang di jalin pada program BBM.

“Atas kerjasama Pegadaian Syariah Ar Hakim alhamdulillah program ini terlaksana, ini merupakan kerjasama kedua. Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa terus berlanjut untuk kebermanfaat umat di Medan khususnya dan di Sumatera Utara,” ungkapnya.

Kepada para penerima manfaat, Sulaiman berharap semoga bantuan yang diterima bisa bermanfaat.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk keluarga. Sama-sama kita doakan semoga para donatur terkhusus Pegadaian Syariah Ar Hakim dilapangkan rezekinya dan semakin berkah,” pungkasnya.[]