INTIMES.co.id | Syabda Perkasa Belawa  tewas dalam kecelakaan yang terjadi di jalan tol Pemalang pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB, seperti diumumkan PBSI. Mantan atlet yang kini menjadi penyiar, Yuni Kartika menyebut Syabda sedang dalam perjalanan ke Sragen karena neneknya wafat.

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” ujar PBSI.

“Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang,” tutup pernyataan tersebut.

Syabda yang lahir pada 25 Agustus 2001 merupakan tunggal putra masa depan Indonesia. Ia merupakan bagian dari tim yang menjadi runner-up Piala Thomas tahun lalu di Bangkok. Ia tampil sekali di penyisihan grup dan menyumbang poin saat mengalahkan Korea Selatan 3-2.

Dalam turnamen perorangan, kariernya pun tengah menanjak. Syabda berhasil memenangi Lithuanian International 2022, Malaysia International 2022, dan terbaru menjadi juara di Iran Fajr International 2023 pada Februari lalu. Selamat jalan, Syabda. [Detik.com]