INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Bagi pencinta bulu tangkis, tentu tidak asing lagi dengan nama Neng Mawar Koencir, pebulu tangkis tarkam yang sedang viral di media sosial. Neng Mawar memang bukan atlet nasional, tapi penampilannya di lapangan kerap menghibur penonton.

Bukan saja kemahirannya mengayunkan raket, tapi gaya kocaknya di atas lapangan diyakini akan membuat penonton terpingkal-pingkal. Ia terkenal dengan ciri khas permainannya yaitu jumping smash muter 360 derajat.

Penasaran dengan penampilannya. Nah, pria yang memiliki nama lengkap Agus Riyanto ini akan datang ke Aceh untuk tampil pada Open Tournament PBSI Aceh 2023.

Kejuaraan Provinsi ini akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena di Aceh Barat Daya (Abdya) pada 4-11 Juli 2023. Selain diikuti atlet lokal, kejuaraan yang memperebutkan Piala Ketua PBSI Aceh, Safaruddin dengan total hadiah Rp 200 juta ini juga diikuti atlet nasional. Pada even ini, Neng Mawar akan tampil pada laga eksibisi bersama mantan atlet nasional, Agrippina Putra.

Ketua Panitia, Arif D Mulia mengatakan, Neng Mawar dan Agrippina Putra sudah mengkonfirmasi hadir pada acara pembukaan Open Tournament PBSI Aceh 2023. Menurut Arif, sebanyak 386 pebulu tangkis lokal dan nasional dari 12 nomor pertandingan akan meramaikan even ini.

“Open tournament ini diselenggarakan untuk menunjang pembinaan atlet yang ada di Aceh,” kata Arif, Minggu (2/7).

Selain itu, kata dia, ajang ini juga untuk menjaring talenta-talenta muda guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh – Sumut tahun 2024.

“Harapan kita, lewat open turnamen ini nantinya akan banyak lahir juara-juara baru yang kedepannya bisa berkompentisi pada turnamen di level nasional,” tutup Arif.[]

Fakhrur
Editor