INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Sada Sumut FC berhasil memimpin babak pertama laga persahabatan lawan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh, Rabu (23/8).

Sejak menit awal pertandingan, Sada Sumut FC tampil dengan permainan santai. Klub berjulukan Laskar Simbisa ini terus mencari momen untuk menyerang pertahanan tuan rumah.

Sementara Persiraja yang menurunkan dua pemain asing Arata Takatori dan Allan Machado terus menggedor lini pertahanan Sada Sumut yang dikawal Rian Ramadhan dan kawan-kawan.

Kebuntuan pecah pada menit ke-7, pemain depan Sada Sumut Khalidi berhasil menjebol gawang Persiraja. Gol tercipta saat bek Persiraja mengumpan ke kiper Ravi Murdianto.

Namun sayang, Ravi Murdianto tidak dapat mengontrol bola deras yang langsung disambar oleh Khalidi dan gol pun tercipta. Skor 1-0 untuk Sada Sumut FC.

Tak berlama-lama skuad Laskar Rencong terus melakukan serangan ke lini pertahanan Sada Sumut. Namun, serangan yang dilancarkan belum dapat dikonversi menjadi gol.

Gol bagi Sada Sumut kembali tercipta lewat kaki Khalidi. Pemain nomor punggung 10 ini berhasil memanfaatkan bola reborn dari kiper Ravi Murdianto. Tak berlama-lama, Khalidi langsung menyambarnya. Skor bertambah 2-0.

Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Persiraja Banda Aceh banyak mendapatkan tendangan bebas. Namun, anak asuh Budiardjo Thalib itu belum mampu merobak gawang Sada Sumut.

Hingga peluit babak pertama berbunyi, skor tetap 2-0 dan Sada Sumut FC memimpin paruh waktu dalam laga persahabatan itu.[]

Fakhrur
Editor