JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan dapat meraih 20% suara pada Pemilu 2024 mendatang. Ia meyakini dari hasil kunjungannya ke sejumlah daerah di Tanah Air, target Partai Golkar di Pemilu 2024 bisa tercapai.

“Melihat perkembangan yang ada dan aura dari sejumlah daerah, Golkar sudah melihat dan meyakini ada peningkatan kursi sesuai target partai 20%,” ujarnya usai menyapa warga dan senam gemoy di Lapangan Tastura, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu dikutip dari Antara.

Dalam kegiatan di Lombok, Airlangga Hartarto mengajak warga NTB untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. “Kita kuningkan NTB, siap. Kita menangkan Pak Prabowo, siap,” tegas Airlangga.

Sebagai informasi, di Pemilu 2019 Partai Golkar menjadi pemenang kedua secara nasional dengan meraih 85 kursi di DPR. Di urutan pertama ada PDIP yang meraih 128 kursi. Kemudian pemenang ketiga diraih Partai Gerindra dengan 78 kursi. Lalu disusul NasDem 59 kursi, PKB 58 kursi, Demokrat 54 kursi, PKS 50 kursi, PAN 44 kursi dan PPP 19 kursi.