INTIMES.co.id | JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Fikri Yasin mengungkapkan alasan PAN mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir jadi calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024 mendatang.

Dia menyebut dukungan itu merupakan hasil dari suara pengurus PAN di daerah dan wilayah. “Kita juga kan minta suara -daerah daerah, kepada wilayah, mereka menyampaikan itu.

Masing-masing wilayah itu berbeda, kemudian kita akumuluasi, yang tertinggi di internal kita itu Ganjar,” kata Fikri saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Dia menyebut, PAN hanya mendorong Ganjar sebagai capres karena Ganjar bukan merupakan kader dari PAN. Fikri menjelaskan, posisi PAN adalah memberikan dukungan kepada Ganjar, bukan untuk merebut Ganjar dari PDI-Perjuangan.

“Kita baru tahap potensi untuk mendorong sebagai capres, kalau untuk menarik (Ganjar ke PAN) kayak begitu, belum lah,” ucap dia.

Hal itu disampaikan di hadapan Presiden Joko Widodo dan 2.400 peserta kader PAN yang menghadiri Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional (PAN), di Hotel Padma Semarang, Minggu (26/2/2023).

Namun, Zulhas menyerahkan keputusan kepada Jokowi yang disebut sebagai panglima tertinggi. “Tapi itu kata Panglima Perang, keputusan ada di panglima tertinggi,” katanya.

Sumber : Kompas.com