INTIMES.co.id | JAKARTA – Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, menyebut akan mempertimbangkan dukungan kepada selebritis Raffi Ahmad dalam pencalonan Wakil Gubernur Jakarta mendampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono pada Pilkada Jakarta 2024.

“Ya tentu nama-nama tersebut bisa kita pertimbangkan untuk mendukung (Budi-Raffi),” kata Saleh kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/5).

Menurut dia, tidak ada yang salah dari usulan memajukan Raffi Ahmad sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta. Meskipun, usulan tersebut memang mesti dikaji terlebih dahulu secara mendalam, termasuk melihat respons masyarakat.

“Saya kira sebagai bagian dari pada usulan, ini baik-baik saja. Jadi kita minta masyarakat untuk memberikan penilaian dulu,” ucap Ketua Fraksi PAN DPR RI itu.

Saleh menambahkan, dinamika politik ke depan semakin dinamis, khususnya pemilihan Gubernur Jakarta. Sampai saat ini PAN masih mengamati dinamika politik, sebelum mengusung calon pasangan gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta secara resmi.

“Jadi opsi Mas Budisatrio mau didorong berpasangan dengan Raffi Ahmad ini kan masih usulan, yang saya kira masih sangat dinamis ya,” imbuh Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Diketahui, PAN juga berupaya mengusung kader internal di Pilkada Jakarta. Nama Zita Anjani, yang merupakan putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), sampai Eko Patrio bakal didorong untuk bisa maju menjadi cawagub.

“Karena itu simulasi yang akan datang itu kita akan coba kalau kira kami masukan gubernur bisa enggak, kalau enggak bisa tentu kami akan legawa untuk misalnya dapat cawagub,” tandas Saleh.

Isu Raffi Ahmad maju pada kontestasi Pilkada 2024 ini mengemuka setelah Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto Budisatrio Djiwandono dan Raffi Ahmad di akun instagram pribadinya pada Jumat (24/5) lalu.

Sumber : Validnews.id