INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Pameran Pembanguanan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang ke-21 di lapangan sepak bola Pulau Kayu Susoh menjadi berkah bagi pedagang.

Sejak mulai dibuka pada, Jumat malam, 19 Mei 2023 beragam jenis makanan ringan, minuman segar dan beragam dangangan lainnya laku keras. Hal ini karena antusias masyarakat yang datang ke lokasi ini sangat padat dan pedagang dapat cuan atau laba melimpah.

Seperti pedangang telur gulung, bernama Fajri. Dia mengaku hanya dalam dua jam saja, 1.000 tusuk telur gulung miliknya ludes terjual dan dia memperoleh cuan lebih dari hari biasanya.

“Alhamdullah malam ini sudah laku banyak. Insyaallah sebentar lagi habis. Saya tadi bawa 1.500 tusuk. Kalau semalam 1.000 tusuk saya bawa habis tidak sampai dua jam,” kata Fajri, Sabtu malam, (20/5/2023).

Menurutnya, semua pedangang pasti dapat keuntungan ketika berjualan ditempat keramaian, sebab sudah pasti ada pembeli, dan di pameran ini sungguh sangat banyak yang datang dan ini berkah bagi dirinya dan pedagang lain.

“Sejak sore orang pada datang, kita laku terus. Alhamdulillah laku banyak syukur kita. Kalau untung alhamdullah ada ratusan ribu. Pokok syukuri aja,” ucapnya.

Pedagang kacang rebus bernama Jasmadi juga berkata hal yang sama. Dia berterima kasih kepada Pj bupati untuk kegiatan ini dibuat begitu meriah dan mengundang antusias masyarakat banyak.

“Seperti kita tau Abdya jarang kegiatan begini. Kita haus akan tempat-tempat hiburan. Kalau ada seperti ini pasti banyak yang datang, apalagi ada penampilan seni Aceh. Terimakasih bapak Pj atas kegiatan ini. Kami bersyukur dapat rezeki lebih,” katanya.

Afzhalul Razi
Editor
Adi Khairi
Reporter