INTIMES.co.id | MEDAN – Persatuan Alumni Dinamika (PADI) membekali calon dewan pimpinan (DP) LPM Dinamika dengan Pelatihan Generasi Muda Dinamika (Pengemudi) 2024.

Selain itu, kegiatan ini digelar sebagai wadah belajar tentang Dinamika bagi calon DP baik terkait organisasi, kepemimpinan, maupun kejurnalistikan.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari yakni 27-28 Januari 2024 di Wisma II B LPP Kampus Medan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kegiatan itu, menghadirkan pemateri dari internal PADI dan eksternal.

Dzulanda Shari Batubara, yang membawakan materi Manajemen SDA dan Pola Komunikasi, Zuchri Nasuha Lubis, materi Problem Solving, May Andriani Siregar, materi Loyalitas Berorganisasi. Sedangkan pemateri dari ekstenal soal Leadership, dibawakan oleh Qodrisyah Siregar.

Pemimpin Umum LPM Dinamika UIN SU, Tondini Alief Harahap, mengatakan kegiatan ini akan membantu calon dewan pimpinan dalam memimpim periodesasi ke depan.

Ia berharap, para calon dewan pimpinan yang ikut serta dalam pelatihan itu, dapat menunjukkan dan membuktikan kalau mereka adalah orang terpilih dan mampu memimpin LPM Dinamika.

Ketua Panitia Pengemudi, Asep Muhammad Sobirin, mengatakan pelatihan ini diikuti sebanyak 12 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi calon DP LPM Dinamika.

Selain itu, kata Asep, materi yang diberikan dalam pelatihan itu akan berguna untuk menjembatani dan membekali calon dewan pimpinan di periode depan.

“Sekalipun tidak semua akan terpilih menjadi dewan pimpinan LPM Dinamika,” kata Asep, Minggu (28/1).

Perwakikan alumni Dinamika, Juraidah Nasution, menjelaskan Pengemudi 2024 merupakan inisiatif dari alumni Dinamika. Dimana, biaya kegiatan ini didukung penuh oleh alumni sendiri.

“Kami harapkan teman-teman untuk serius mengikuti kegiatan ini, walau pelatihannya secara gratis,” katanya.[]

Fakhrur
Editor