INTIMES.co.id | MEDAN – Anggota DPD RI asal Sumut Muhammad Nuh mengapresiasi acara buka puasa bersama yang digelar oleh Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara, Kamis (13/4) kemarin.

Lihat juga: Jelang Idul Fitri, JNE Medan dan DD Waspada Bagikan Parcel untuk Difabel

Apresiasi tersebut disampaikan Muhammad Nuh dikarenakan acara tersebut tidak hanya sekadar menggelar buka puasa bersama namun juga memikirkan pengoptimalan potensi zakat di Sumut.

“Tentunya ini ajang silaturahim dan patut diapresiasi terlebih karena FOZ Sumut sebagai asosiasi LAZ dengan baik mempersiapkan acara ini untuk dapat bertukar pikiran untuk mengoptimalkan potensi zakat,” ucapnya.

Lihat juga: Iboih Sabang, Desa Wisata Terbaik dengan Spot Diving Kualitas Premium

Tidak hanya itu, Muhammad Nuh juga berharap dengan digelarnya kegiatan ini bisa membuat para LAZ lebih totalitas lagi dalam menghimpun zakatnya.

“Karena LAZ langsung berkenaan ke masyarakat, harapannya di bulan Ramadan dengan berbagi pengalaman kepada sesama LAZ bisa semakin luas lagi jangkauannya karena bergerak bersama,” ucap Muhammad Nuh.

Menyahuti hal ini, Ketua FOZ Sumut Sulaiman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program FOZ Sumut.

“Buka puasa bersama merupakan salah satu program FOZ Sumut untuk menjalin keakraban dan mempererat silaturahim antar sesama anggota. Alhamdulillah tahun ini bisa kita laksanakan,” ucapnya.

Sulaiman pun menyampaikan, FOZ Sumut sebagai wadah menampung aspirasi anggotanya menjadikan momen berbuka ini sebagai salah satu ikhtiar menyiapkan strategi penghimpunan.

“Ini jadi strategi kita di penghujung ramadan agar bagaimana masyarakat bisa sadar berzakat, salah satu caranya ya sharing sesama lembaga seperti ini,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para anggota FOZ Sumut dalam acara tersebut. “Terima kasih untuk keluangan waktunya, semoga kita semakin kompak dan semangat terus untuk kepentingan umat,” tuturnya.

Berjalannya acara buka puasa bersama ini juga tidak terlepas dari dukungan para anggota FOZ Sumut. Beberapa diantaranya yakni Dompet Dhuafa Waspada, IZI, Yakesma, Yatim Mandiri, dt Peduli, Rumah Zakat, Mandiri Amal Insani, Daarul Quran, BMH, Lazismu, NH, Ulil Albab, BSMI, Rumah Yatim, Sahabat Yatim, YBM BRILiaN, dan Lazpersis.[]