INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Pegelaran Expo UMKM Aceh 2023 yang diinisiasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh memberikan dampak positif bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah setempat.

Dewi, salah satu pelaku usaha UMKM pada Expo UMKM Aceh 2023 mengaku mengalami keuntungan lebih besar dari hari-hari biasa. Bahkan peningkatan omzet miliknya mencapai 50 persen.

“Alhamdulillah untuk Kedai Ucup sendiri dari hari pertama sampai hari terakhir omzetnya meningkat sekitar 50 persen,” kata Dewi, Rabu (8/3/2023).

Dewi mengatakan, produk UMKM minuman berbahan dasar buah mangga dan alpukat miliknya banyak diminati para pengunjung Expo UMKM Aceh 2023.

Hal itu, kata Dewi, dikarenakan ramainya pengunjung yang menyaksikan berbagai pertunjukan di panggung utama Expo UMKM Aceh. Sehingga mereka juga bisa sekalian jajan.

“Kalau hari-hari biasa lakunya standar-standar saja, lebih banyak di acara ini. Karena orang di sini bisa sekalian nonton pertunjukan,” ujarnya.

Dewi berterima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya Dinas Koperasi dan UKM Aceh yang telah menggelar event meriah ini. Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti itu sangat berpengaruh bagi peningkatan UMKM di Tanah Rencong.

“Memang lebih banyak untung di acara-acara seperti ini, makanya kami berharap kegiatan serupa bisa lebih sering dilaksanakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam event Expo UMKM Aceh itu, Kedai Ucup milik Dewi juga terpilih sebagai juara harapan II nominasi stan terbaik. (ADV)