INTIMES.co.id – Timnas Indonesia mencatat sejarah dengan masuk ke babak 16 besar di Piala Asia 2023. Salah satu faktornya adalah Timnas Kyrgystan yang mencatat skor seri melawan Timnas Oman di Grup E pada Kamis (25/1) malam kemarin.

Dengan begitu, Tim Garuda melenggang mulus masuk ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Netizen Indonesia lantas membanjiri akun Instagram Timnas Kyrgystan dengan menghanturkan rasa terima kasih.

 

“Assalamu Alaikum my Brother Krygytan. We love you all. Our prayers for all of you from Indonesia,” kata seorang netizen, dikutip Jumat (26/1/2024) dari akun @kyrgyzkurama.

Bahkan, ada yang menawarkan beragam hadiah kepada Timnas Kyrgystan. Mulai dari sepatu, durian, hingga janji akan mentraktir mereka bakso jika berkunjung ke Indonesia.

“List sepatu kalian bro nanti gw kirimin 25 biji,” kata seorang netizen.

“Min mau duren ga dikirim dari Lampung,” kata netizen lainnya.

Tak cuma traktiran, netizen Indonesia juga mengatakan siap membantu kapan saja jika Timnas Kyrgystan butuh dukungan saat ada masalah.

“Kalo ada ribut-ribut dan perlu netizen, panggil aja netizen Indonesia,kami siap bantu,” kata netizen lain.

Tak cuma akun Instagram Kyrgystan, netizen Indonesia juga ramai mengomentari akun Instagram milik Joel Kojo. Ia adalah sosok yang berhasil mencetak gol di menit ke-80, sehingga laga dengan Oman berakhir imbang.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sontak jadi ‘pahlawan’ bagi netizen RI. Bahkan, beberapa menobatkannya sebagai The GOAT (great of all time) yang selama ini merupakan julukan bagi Lionel Messi.

 

“Dulu aku sangat terpukau dengan penampilan Ronaldo dan Messi, tapi sekarang aku baru sadar. Kalau Joel Kojo lah Goat sesungguhnya,” kata seorang netizen.

 

“KATAKAN PADA DUNIA! ERA RONALDO MESSI SUDAH USAI, TIDAK AKAN PERNAH ADA ERA MBAPPE HALAND! PERSIAPKAN DIRIMU, KING KOJO ERA AKAN DATANG!!!,” kata netizen lainnya.

 

“Top 5 Greatest Athletes Of All Time:

1. Joel Kojo

2. Michael Jordan

3. Muhammad Ali

4. Lionel Messi

5. Cristiano Ronaldo,” kata netizen berikutnya.

Bahkan, netizen juga turut mencolek Jokowi. Ada yang meminta Joel Kojo disambut dan diberikan tanda jasa bintang utama.

“Pakde Jokowi, tlg Mas Kojo sm Mas Tokotaev diundang ke Istana dan dikasih Tanda Jasa Bintang Utama ya,” kata seorang netizen.

Sumber : cnbcindonesia.com