INTIMES.co.id | MEDAN – MIN 3 Medan menyerahkan donasi untuk masyarakat Palestina yang terkena dampak genosida Israel melalui Dompet Dhuafa Waspada, Jumat (10/11).

Adapun donasi terhimpun dari para siswa dan guru ini sebesar Rp6.510.000.

Kepala Sekolah MIN 3 Medan Azizah, saat melakukan serah terima menyampaikan bahwa penggalangan donasi sengaja dilakukan untuk menolong saudara di Palestina.

“Kami ajarkan kepada anak-anak bagaimana kita peduli kepada sesama apalagi melihat kondisi di Palestina yang saat ini memprihatinkan,” ucapnya.

Ia pun berharap semoga donasi yang mereka berikan bisa membantu para korban.

“Harapannya donasi yang kami salurkan lewat Dompet Dhuafa ini bisa bermanfaat. Dan semoga mereka diberikan kekuatan serta Palestina segera terbebas dari penjajahan,” ujarnya.

Menyahuti hal ini Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman menyambut baik donasi yang diberikan ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada MIN 3 Medan atas kesolidaritasannya membantu sesama.

“Kami butuh banyak pihak untuk sama-sama bergerak dalam isu kemanusiaan ini. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada MIN 3 Medan karena telah bekerjasama dalam kebaikan ini,” ucapnya.

Ia berharap kerjasama antar MIN 3 Medan dapat terus dipertahankan.

“Untuk bantuan Palestina ini akan kita salurkan di tahap berikutnya. Karena baru saja per 6 November disalurkan. Semoga kedepan kita terus bersinergi tidak hanya dalam penyaluran bencana namun berbagai bidang lainnya,” harapnya.

Sampai saat ini Dompet Dhuafa Waspada sudah menyalurkan bantuan ke Palestina dengan berbagai bentuk bantuan. Beberapa diantaranya berupa 1.000 paket pangan siap saji untuk pengungsi di jabalya dan tofah, 1 ton selimut, sembako, obat-obatan, serta evakuasi medis.[]

Fakhrur
Editor