INTIMES.co.id | MEDAN – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Utara merayakan milad yang ke-23 di Hotel Santika Medan, Sabtu (19/8).

Peringatan Milad MES Sumut ini diisi dengan acara santunan anak yatim sekaligus menggelar agenda Rapat Kerja (Raker).

Ketua Panitia, Sugianto mengatakan, usai acara milad digelar, kegiatan Raker MES Wilayah Sumatera Utara juga dilaksanakan pada hari yang sama.

“Pada agenda raker hadir para pengurus MES dari berbagai kabupaten dan kota yakni dari Medan, Langkat, Kota Binjai, Deli Serdang, Simalungun, dan Sergai,” ucapnya

Sugianto menjelaskan, pada perayaan ini menjadi momen yang tepat untuk membahas langkah-langkah pengembangan ekonomi Syariah yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Ia pun menyatakan bahwa tujuan utama dari raker adalah untuk merumuskan program-program kerja yang akan dijalankan di berbagai bidang.

“Harapannya akan ada banyak program kerja yang dijalankan, seperti MES Sumut sebelumnya telah berhasil melaksanakan Program Kurban di pelosok Sumatera Utara serta Pekan Ekonomi Syariah bekerja sama dengan Bank Indonesia,” ucap Sugianto.

Ketua Dewan Pakar MES Sumut Prof Hatta dalam kesempatan ini memberikan pemahaman tentang sejarah dan tujuan terbentuknya MES.

“Penting sekali untuk kita menjalankan ekonomi Syariah dengan prinsip keadilan dan menghindari prinsip Judi (maisyir), ketidakpastian (ghoror), dan Riba,” ucapnya.

Menyinggung tentang Milad MES Sumut, Prof Hatta juga berharap keberadaan MES Sumut bisa membawa manfaat.

“Sudah 23 tahun MES mewarnai Indonesia. Semoga kegiatan ekonomi Syariah yang kita jalankan ini bisa menjadi Ibadah untuk kita semua. Mari kita jiwai semangat ekonomi Syariah,” sebut dia.

Sementara itu, Ketua Umum MES Sumut Musa Rajekshah di dampingi Sekum Kaswinata menginginkan agar Raker MES Sumut memilki banyak program yang tentunya bisa dijalankan bersama.

“Kita perlu diskusi mendalam mengenai kendala dan solusi terkait Ekonomi Syariah di Sumatera Utara agar nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” ucap Musa Rajekshah.

Ketua Umum MES Sumut itu juga mengajak semua pengurus dan anggota MES Sumatera Utara untuk bersama-sama berkontribusi dalam menyebarkan semangat ekonomi Syariah kepada masyarakat.

“Selamat menjalankan Raker MES Sumut, semoga acara ini membawa kebermanfaatan untuk ummat,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam acara ini beberapa tokoh penting, termasuk Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Harun Nasution, Sekretaris Umum MES Sumut Kaswinata dan Bendahara Umum MES Sumut, Ichwan Habib.[]

Fakhrur
Editor