INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Blangpidie menggelar wisuda pelepasan kelas VI dan wisuda tahfidz quran di Aula Gedung Dakwah Masjid At-Taqwa Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (6/6).

Wisuda pelepasan siswa kelas VI angkatan ke-8 ini diikuti oleh 49 anak. Namun yang sekaligus diwisudakan tahfidz hanya sebanyak 47 anak, terdiri 24 perempuan dan 23 laki-laki.

Ketua panitia Ridha Fitrya, menyampaikan wisuda ini dipersiapkan dengan matang jauh-jauh hari, seluruh guru dan peserta didik saling berkontribusi untuk terselenggaranya acara tahunan ini.

“Acara ini dilaksanakan tidak terlepas dari dukungan moril dan materil dari berbagai pihak antara lain dari orang tua anak didik kami. Semoga kedepannya dapat menjadi ladang amal ibadah dalam mensyiarkan ayat-ayat suci Al-Qur’an untuk menghasilkan generasi yang Qur’ani terdepan dalam prestasi dan memberikan mahkota surga untuk ayah dan bunda,” ujar Fitrya.

Kegiatan wisuda pelepasan sekaligus wisuda tahfidz ini digelar dengan sangat khitmat dan mengharukan. Para siswa-siswa yang diwisudakan menghampiri orang tuanya masing-masing untuk memasangkan mahkota di kepala orang tuanya, mahkota ini seakan sebagai pertanda bahwa nantinya merekalah yang akan mengantarkan para orang tuanya ke surga karena berkah hafalan qurannya.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah, Mukti Kamal, juga mengatakan terima kasih untuk semua pihak yang telah berkerja keras untuk menyukseskan acara wisuda ini sehingga bisa berjalan dengan lancar

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah berkerja sama, dan juga kami ucapkan selamat kepada anak-anak kami yang telah berjuang selama 6 tahun di madrasah ini, sehingga hari ini bisa diwisudakan dengan hafalan quran yang semakin bertambah,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menanmbahkan bahwa, keberkahan ilmu yang diperoleh oleh anak-anak sangat mempengaruhi usaha yang dilakukan oleh orang tuanya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya, Mismaruddin Mahdi dalam sambutannya mengatakan, bahwa organisasi Muhammadiyah turut berkecimpung kesemua lini kehidupan umat

“Organisasi Muhammadiyah tidak hanya berfokus pada bidang dakwah, namun juga bidang pendidikan, terbukti bahwa amal usaha Muhammadiyah menjadi cerminan untuk sekolah-sekolah lainya di kabupaten Aceh Barat Daya,” ujarnya.

Kegiatan pelepasan siswa kelas VI dan Wisuda Tahfidz ini juga menampilkan penampilan yang menarik, seperti tapak suci, tarian, dan penampilan paduan suara, dan sambung ayat dari siswa-siswi yang diwisudakan.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kemenag Abdya yang diwakili oleh Khairul Huda, beliau berpesan agar terus membimbing anak untuk menghafal Al-quran

“Anak-anak penghafal Al-quran itu menjadi salah satu ladang pahala bagi orang tuanya, maka bimbing dan didiklah anak-anak kita untuk menjadi penghafal Al-quran, karena Al-quran adalah pedoman kita dalam kehidupan,” tandasnya.[]

Fakhrur
Editor