INTIMES.co.id | MEDAN – Setelah resmi dilantik pada 17 Mei 2023 lalu, Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Utara periode 2023-2026 melaksanakan program Tebar Hewan Kurban di desa Tiga Jumpa, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Jumat (30/6).

Diketuai oleh Musa Rajekshah, Pengurus MES Sumut perdana melaksanakan program Tebar Hewan Kurban guna menjangkau masyarakat di wilayah pelosok Sumatera Utara.

Bersama Sekretaris MES Sumut, Kaswinata, jajaran pengurus MES Sumut mengirimkan sebanyak dua ekor sapi dan satu ekor kambing untuk disembelih.

Ichwan Habib Nasution selaku Bendahara Umum MES Sumut yang hadir di lokasi menyampaikan kebahagiaannya dapat melaksanakan program tebar hewan kurban di daerah tersebut.

“Saya merasa sangat senang dan bangga bisa hadir di sini, melihat masyarakat yang begitu kompak dalam pelaksanaan kurban dari mulai awal penyembelihan hingga pembagian selesai,” ucap Ichwan.

Tidak hanya kompak dalam pelaksanaannya, bahkan kata Ichwan mereka juga turut menggelar acara makan bersama setelah pelaksanaan kurban. “Dengan kompak mereka masak sama-sama, kemudian kami pun ikut makan bersama,” ungkapnya.

Ichwan bersama tiga orang pengurus lainnya yang juga hadir di lokasi yakni Sulaiman, Ardy, dan Ferdy, juga turut menaruh harap agar kekompakan masyarakat di sana dapat terus terjalin.

“Kami sangat berharap masyarakat semakin kompak dan solid. Insya Allah tahun depan MES Sumut akan berupaya untuk lebih banyak lagi menebar kurban di Sumatera utara, sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu,” tuturnya.

Mewakili masyarakat setempat, Pak Barus mengucapkan rasa terima kasihnya atas program Tebar Hewan Kurban.

“Terima kasih MES Sumut atas bantuan hewan kurbannya. Alhamdulillah kami bisa dapat daging kurban,” ucapnya.

Dari hasil penyembelihan Tebar Hewan Kurban MES Sumut tersebut, sebanyak 380 penerima manfaat yang tersebar di dua kecamatan di Kabupaten Karo turut merasakan daging kurban di hari Raya Idul Adha 1444 H.[]

Fakhrur
Editor