INTIMES.co.id – Pecinta serial Korea Selatan pasti sudah tidak asing lagi dengan Serial Sky Castle yang ditayangkan pada tahun 2018 lalu. Serial yang mengangkat tema tidak biasa ini patut mendapatkan banyak atensi dan apresiasi dari khalayak luas karena dominansi tema yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu, Sky Castle juga banyak membahas persoalan mengenai kejam dan kerasnya sistem persaingan di dalam dunia pendidikan.

Serial yang memiliki total 20 episode ini diperankan oleh sejumlah aktor terkenal yang sering kita jumpai pada serial lainnya, seperti Yum Jung-ah (Han Seo-jin), Kim Hye-yoon (Kang Ye-seo), Jung Joon-ho (Kang Joon Sang), dan masih banyak lagi. Serial ini mencertikan tentang perkumpulan orang kaya yang menempati perumahan mewah dan bergengsi di Kawasan Sky Castle.

Beberapa orang tua yang memiliki pekerjaan tersohor seperti, dokter, pengacara, dan lain-lain akan membentuk perkumpulan keluarga yang membahas topik-topik penting dan tidak biasa. Topik yang sering mereka bicarakan adalah pencapaian dan keberhasilan diri mereka serta anak-anaknya.

Namun, pencapian anak-anaknya ini bukanlah pencapaian biasa yang sering kita lihat pada orang-orang terdekat disekitar kita. Akan tetapi, pencapaian anak-anak ini adalah pencapaian yang dilalui oleh proses sulit dan hanya dapat diakses oleh orang-orang tertentu. Contohnya saja Han Soe Jin yang berambisi untuk memasukkan Kang Ye Soe ke Fakultas Kedokteran di Seoul National University harus berjuang mati-matian dalam mencari dan meminta tutor terbaik untuk membimbing puterinya tersebut. Biaya dan perjuangan orang tua ini bukanlah biaya dan perjuangan yang termasuk sedikit karena tutor yang mereka pilih memberikan jaminan kelulusan serta keberhasilan untuk puteri Han Soe Jin.

Mengapa para orang tua ini sangat memercayai tutor tersebut? Karena tutor itulah yang memiliki track record paling banyak dalam memasukkan anak-anak ke universitas bergengsi. Tak hanya itu, tutor tersebut memiliki hubungan khusus dengan pihak-pihak penyelenggara ujian yang sangat dibutuhkan ketika ujian akan berlangsung.