INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Bakal Caleg (Bacaleg) DPD RI dari Partai PDI-Perjuangan Jamaluddin Idham, melakukan temu ramah dengan pendukungnya di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (20/5) siang.

Kegiatan ini berlangsung di Bendungan Susoh, tepatnya di Desa Panton Raya, Kecamatan Blangpidie. Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPC PDP-Perjuangan Abdya, Hasbi dan para simpatisan dari 5 desa dalam Kemukiman Kutatinggi.

Jamaluddin Idham dalam sambutannya mengatakan bahwa niatnya maju adalah ingin berbakti kepada masyarakat Dapil Aceh 1 dan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat pusat.

“Niat saya maju adalah ingin berbakti kepada masyarakat dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat pusat,” kata Jamal.

Menurutnya, seperti diketahui banyak kegiatan-kegiatan yang tidak mampu terwujud dengan anggaran kabupaten dan provinsi, sehingga butuh lobi nasional yang kuat dan anggota DPR-RI merupakan jalan tol dalam meraih program-program APBN.

“Saya ingin berkontribusi untuk daerah, kita tau banyak kegiatan yang tidak mampu dibangun dengan anggaran Kab/kota bahkan provinsi, sehingga butuh wakil di DPR-RI, untuk itulah saya maju,” ucapnya.

Dia dalam kesempatan ini juga membeberkan alasannya maju melalui PDI-Perjuangan. Katanya, di DPR-RI kursi terbanyak masih dikuasai oleh PDI-Perjuangan sehingga akan sangat mudah berbicara banyak ketika menjadi bagian dari pemilik kursi terbanyak.

“Itulah alasannya kenapa saya maju lewat PDI-Perjuangan, saya sangat berharap dukungan dan doa restu dari bapak-bapak dan kawan-kawan, semoga niat baik saya ini dapat terwujud,” katanya.[]