INTIMES.co.id | MEDAN – Majelis Taklim Perwiritan Al Falah menggalang donasi untuk membantu para korban di Palestina, Jumat (17/11).

Majelis yang beranggotakan ibu-ibu pengajian ini berhasil menghimpun donasi sebesar Rp 7.000.000 dan disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

Nurlela selaku Ketua Majelis Taklim Perwiritan Al Falah menyampaikan bahwa ia bersama para anggota lainnya sepakat menggalang dana khusus untuk Palestina.

“Bersama ibu-ibu perwiritan kami mengumpulkan seikhlas hati dan semampu kami untuk saudara kita di Palestina,” ungkapnya.

Ia berharap donasi yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Palestina yang kini tengah menghadapi kekejaman Israel.

“Saya rasa bagaimana hancurnya di sana itu sudah tidak bisa digambarkan lagi, betapa sedih melihat saudara kita di Palestina. Harapannya semoga bantuan untuk mereka ini bisa segera tersampaikan,” kata Nurlela.

Lebih lanjut tentang penyaluran donasi ke Palestina, Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan bahwa sudah menyalurkan beberapa tahap bantuan ke Palestina.

“Saat ini Dompet Dhuafa Waspada sudah menyalurkan bantuan untuk tahap ketiga. Pertama dan kedua masing-masing 150 juta dan yang ketiga ini 200 juta,” ujar dia.

Kata Halimah, bantuan yang disalurkan secara bertahap ini diberikan dalam bentuk berbeda.

“Kita utamakan kebutuhan yang mendesak terlebih dahulu tentunya seperti makanan sehari-hari dengan mendirikan dapur umum. Lalu, ada juga dalam bentuk sembako, obat-obatan, bahkan juga selimut,” sebut Halimah.

Terkait penyaluran dari Majelis Taklim Perwiritan Al Falah ini ia pun turut mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih untuk para jamaah, kami doakan semoga ini menjadi amal jariah bagi ibu-ibu semua serta menjadi contoh bagi perwiritan lain untuk bersama membantu warga Palestina,” tutupnya.[]

Fakhrur
Editor