INTIMES.co.id | MEDAN – Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) yang berada di berbagai wilayah se-Indonesia menggelar kegiatan Little Explorer dan Kado Yatim Nusantara untuk para anak yatim, Rabu (30/8).

Little Explorer dan Kado Yatim Nusantara sendiri merupakan sebuah kegiatan berwisata bersama anak yatim untuk mengenal warisan budaya.

Di Medan, DDV Sumut menggelar kegiatan ini digelar di Museum Negeri Sumut yang berada di jalan H.M Joni Kecamatan Medan Kota.

Usai menjelajahi museum, 20 anak yatim yang ikut serta pada kegiatan ini juga dibawa berwisata ke taman buah Lubuk Pakam.

Ahmad Luthfi selaku Koordinator DDV Sumut menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memuliakan anak yatim.

“Agenda ini masuk pada rencana di bulan Muharram mungkin sedikit terlewat pelaksanaannya tapi tetap dalam rangka memuliakan anak yatim di bulan Muharram,” ucapnya.

Luthi juga menyampaikan diselenggarakan kegiatan ini juga sebagai upaya mengingat budaya.

“Konsepnya kami menjelajahi budaya bareng anak yatim karena melihat isu anak zaman sekarang sangat minim dengan budaya,” ucap Luthfi.

Sena salah satu anak yatim yang mengikuti kegiatan ini mengaku senang bisa diajak wisata.

“Enak, senang lah pokoknya bisa jalan-jalan. Bisa lihat yang ada di museum,” ucapnya.

Selain di Medan, DDV Sumut yang berada di Asahan juga menggelar hal serupa. Sebanyak 25 anak yatim turut berwisata ke Gedung Juang 45 Kisaran.

Iksan Koor DDV Chapter Asahan menyampaikan para anak yatim diajak berkeliling mengenal budaya di Asahan.

“Kegiatannya ada mengenal budaya di Asahan dan perjuangan para pahlawan,” ucapnya.

Setelah diajak berwisata, baik kegiatan di Medan dan di Asahan, seluruh anak yatim diberikan kado berupa sembako untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.[]

Fakhrur
Editor