INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Turnamen Sepakbola dengan hadiah puluhan juta rupiah dan bahkan miliaran rupiah mungkin sudah biasa diketahui oleh masyarakat pecinta sepakbola tanah air. Namun, bagaimana jika ada turnamen Sepakbola berhadiah bebek apakah benar,?.

Ternyata hal ini benar adanya dan dilaksanakan oleh masyarakat di Desa Rambong, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Provinsi Aceh. Lantas, apakah Partisipasi masyarakatnya tinggi,?.

Dikutip dari keterangan Tjut Bang Abu mewakili Ketua Panitia pelaksana. Turnamen ini diikuti oleh sebanyak 8 tim dan menggunakan sistem poin. Tim-tim ini berasal dari beberapa kecamatan yakni Kecamatan Setia, Kecamatan Tangan-Tangan dan Kecamatan Blangpidie.

“Benar, turnamen ini sudah dimulai. Dibuka mulai 8 sampai 18 Maret 2023 ini,” kata Tjut Bang Abu, Kamis, 9 Maret 2023.

Dia berujar, turnamen ini menyerap banyak dukungan masyarakat. Hal ini terlihat dari antusiasnya masyarakat menyaksikan pertandingan tim-tim yang tampil setiap sorenya.

“Jadi juga menjadi hiburan bagi pecinta Sepakbola didesa setempat dan desa tetangga,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Rambong, Ade Herman mengatakan bahwa kegiatan ini harus dijadikan sebagai ajang memperkuat silaturahmi. Dia juga meminta semua pemain untuk menjunjung tinggi Sportivitas.

“Saya mengimbau kepada semua pemain untuk menjunjung sportivitas, karena semua kita bersaudara dan salam satu hobi,” sebutnya.

Kades berkata, kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi, juga untuk menjauhkan para pemuda dari Narkoba dan bila kegiatan ini sukses maka kedepan akan dibuat yang lebih besar lagi.

“Maka ayo sama-sama kita sukseskan kegiatan kita ini, jika sukses tentu akan kita pertimbangkan kegiatan yang lebih besar lagi,” katanya.