INTIMES.co.id | MEDAN – Memasuki musim libur sekolah, RSU Sufina Aziz kembali menggelar kegiatan Khitanan Massal bagi anak-anak di lingkungan kota Medan dan Deli Serdang, Minggu (23/6).

Kegiatan ini berlangsung di RSU Sufina Aziz, Jalan Karya Baru, Kecamatan Helvetia Timur, dengan diikuti oleh 147 anak yakni 105 anak dari wilayah kota Medan dan 42 anak dari wilayah Deli Serdang.

Pada kesempatan itu, Dewan Pengawas RSU. Sufina Aziz, Erwan Rozadi Nasution turut berhadir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua peserta khitan.

“Alhamdulillah khitan massal bisa kembali terlaksana. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi para orang tua untuk mengikutsertakan anaknya pada kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan membawa pahala bagi pendiri rumah sakit ini khususnya,” ucapnya.

Di samping itu, Direktur RS Sufina Aziz, Tengku Liza Syahnas, yang membuka acara menyampaikan pentingnya dilakukan khitan.

“Selain tentunya karena syariat Islam kita juga ingin anak-anak tahu bahwa banyak sekali manfaat khitan ini untuk kesehatan seperti jauh dari infeksi dan kanker. Harapannya semoga sunatnya nanti lancar dan anak-anak semua lekas pulih,” ucap Liza.

Tak hanya Liza, Pimpinan Yayasan RSU Sufina Aziz Medan, Sutan Abdul Aziz juga memberikan semangat kepada anak-anak peserta khitan.

“Jangan takut untuk disunat karena petugasnya insya Allah sudah berpengalaman. Semoga setelah dikhitan nanti semuanya semakin pintar dan rajin ibadahnya,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, RSU Sufina Aziz memang secara rutin menggelar kegiatan khitan massal setiap tahunnya. Hal ini diakui oleh Hajrul Azhari Ritonga selaku Manager Fundrasing dan Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada bahwa sudah menjalin kerjasama yang baik dengan RSU Sufina Aziz.

“Sinergi kegiatan khitan massal bersama Sufina Aziz ini bukan kali pertama dilakukan. Setiap tahun kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini bahkan bukan khitan massal saja banyak sudah sinergi kegiatan yang dilakukan bersama dengan Dompet Dhuafa Waspada. Harapannya kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk terus sama-sama membantu umat,” tutupnya.[]

Fakhrur
Editor