INTIMES.co.id | MEDAN – Kegiatan Dongeng Kemanusiaan yang digelar di SD IT Harapan Harapan 2 Medan berhasil menghimpun donasi sebesar Rp12.000.000, Jumat (17/11).

Adapun donasi yang terhimpun disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat di Palestina.

Donasi ini diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SD IT Harapan 2 Medan Hj. Lely Rahmadan, didampingi para guru dan siswa.

Lewat serah terima itu, Lely menyampaikan bahwa pihak sekolah mengadakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada para korban di Palestina.

“Alhamdulillah atas partisipasi guru-guru bersama siswa terkumpul donasi dari kami untuk Palestina yang hari ini disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada,” ucapnya.

Disamping itu, ia juga turut merasa prihatin melihat kondisi Palestina saat ini.

“Mereka saudara-saudara kita saat ini berada di posisi yang sangat sulit. Makanan, minuman, dan listrik tidak ada. Maka melalui donasi yang diberikan ini kami berharap semoga bisa bermanfaat,” tuturnya.

Menyahuti hal tersebut, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan ucapan terima kasih kepada SD IT Harapan 2 Medan.

“Ucapan terima kasih kepada SD IT Harapan 2 Medan karena sudah sama-sama ikut berjuang membantu saudara kita. Insya Allah bantuan ini akan disampaikan segera di penyaluran berikutnya,” ucapnya.

Sulaiman juga berharap hubungan baik antar SD IT Harapan 2 Medan dengan Dompet Dhuafa Waspada masih akan terus berlanjut.

“Semoga sinergi kebaikan ini tidak berakhir sampai di sini. Harapannya kita bisa terus bersinergi di program kebaikan lainnya,” ungkapnya.

Tentang bantuan yang diberikan untuk para warga di Palestina, Dompet Dhuafa Waspda tengah menyalurkan paket makanan siap saji dengan mendirikan dapur umum selama sebulan.

Bantuan lainnya juga disalurkan dalam bentuk sembako, obat-obatan dan evakuasi medis serta selimut untuk para pengungsi menghadapi musim dingin yang akan datang.[]

Fakhrur
Editor