INTIMES.co.id | MEDAN – Lewat Dompet Dhuafa Waspada, Yayasan Pendidikan Gema Buwana yang terletak di Jalan Gambir Pasar VIII Gang Adil, Percut Sei Tuan, Deli Serdang menyalurkan donasi untuk korban di Palestina, Selasa (14/11).

Donasi sebesar Rp3.750.000 diserahkan langsung oleh Pimpinan Yayasan Gema Buwana Gendro Yudo Buwono.

Dalam penyerahan itu, ia mengungkapnya kesedihannya terhadap situasi yang terjadi di Palestina.

“Kian hari kondisi di sana semakin menyedihkan. Mereka sulit untuk makan, minum, dan bahkan tidak ada listrik. Betapa sedih melihat kondisi mereka di sana yang jauh dari kata layak,” ucapnya.

Dia juga menekankan bahwa usaha penggalangan donasi ini adalah cara Yaspen Gema Buwana menuangkan empati terhadap para korban.

“Ini lah yang bisa kami upayakan disamping terus berdoa agar mereka bisa diberikan kekuatan,” ucapnya.

Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Yaspen Gema Buwana.

“Kami sebagai lembaga filantropi tentu tidak berjalan sendiri, ada banyak pihak yang turut serta bersama dalam kebaikan ini. Ucapan terima kasih untuk Yaspen Gema Buwana. Semoga kita dapat terus berkolaborasi dalam program kebaikan lainnya,” tuturnya.

Tentang penyaluran bantuan yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada di Palestina, saat ini Dompet Dhuafa tengah menjalankan dapur umum guna mencukupi kebutuhan pangan pengungsi.

Dalam satu hari 1.000 paket makanan siap saji dibagikan kepada para pengungsi dan akan berlangsung selama satu bulan kedepan.[]

Fakhrur
Editor