INTIMES.co.id | MEDAN – Melalui lembaga Dompet Dhuafa Waspada, RSU Sufina Aziz menyerahkan donasi sebesar Rp 5.916.000 untuk korban di Palestina, Jumat (27/10). Penyerahan donasi ini diserahkan oleh Kabag Keuangan RSU Sufina Aziz Suprihatinningsih.

Dalam serah terima tersebut, ia menyampaikan bahwa donasi yang disampaikan berasal dari para pegawai dan dokter. “Kebetulan lewat kajian rutin kami infokan bagi yang ingin berdonasi dan alhamdulillah terkumpul dari para pegawai dan dokter-dokternya juga,” ucapnya.

Suprihatinningsih juga merasa prihatin atas kondisi yang menimpa warga Palestina. “Apalagi saya kemarin juga ikut menyaksikan tayangan Live relawan Dompet Dhuafa di Gaza, rasanya betul-betul menyayat hati,” tambahnya.

Ia pun berharap, donasi yang dihimpun bersama rekanan tersebut bisa membantu penderitaan warga di sana. “Kami harapkan bantuan ini bisa sampai nantinya dalam bentuk apa mungkin Dompet Dhuafa yang lebih tahu, yang pasti bisa bermanfaat untuk mereka yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Dari donasi yang diterima itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan terima kasih. “Terima kasih kepada para pegawai, dokter, dan tenaga medis yang sudah bersedia mengumpulkan donasinya. Semoga ini menjadi pemberat amal di akhirat kelak,” ucapnya.

Hingga saat ini, Dompet Dhuafa masih berfokus pada tiga kebutuhan mendesak yang dibutuhkan warga Palestina yakni bantuan pangan, obat-obatan, serta penyediaan panel surya sebagai sumber energi listrik.

“Sebagaimana yang diketahui sebelumnya bahwa Israel memutus aliran listrik, jadi kita berupaya untuk pengadaan panel surya. Jika, memungkinkan dari Sumut bisa mendapat donasi yang lebih, kita juga bercita-cita menyumbangkan satu ambulance untuk Palestina,” tutupnya.[]

Fakhrur
Editor